Wonosobo Berbagi Kursi Roda

Suasana haru menyelimuti alun-alun Wonosobo, Rabu (17/8) di tengah berlangsungnya acara penyaluran bantuan kursi roda bagi para penyandang disabilitas Wonosobo dengan aphorism “Berbagi itu Keren”.

Dapat dikatakan HUT ke-71 Kemerdekaan RI Tahun ini adalah sejarah baru untuk Wonosobo karena pada peringatan kali ini mengikutsertakan para penyandang disabilitas dalam upacara detik-detik Proklamasi, yang kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan kursi roda serta karnaval mengelilingi alun-alun Wonosobo bersama Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Kepala Kejaksaan Wonosobo, Ketua DPRD Wonosobo beserta istri  dan jajaran SKPD.

“Karnaval keliling alun-alun Wonosobo ini adalah sebagai pesan positif kota yang cinta damai, peduli, dan selalu berbagi, serta kota ramah disabilitas”,  Kata Khufi, aktivis sekaligus juru bicara Komunitas Keluarga Sosial.

Acara Wonosobo berbagi yang difasilitasi oleh PKH (Program Keluarga Harapan) Wonosobo yang tergabung dalam  Komunitas Keluarga Sosial ini berhasil menyalurkan 111 section kursi roda yang merupakan donasi dari masyarakat Wonosobo, dan 100 section kursi roda dari PLN Wonosobo.

“Rencana kami akan terus mengumpulkan hingga 400 section dan akan memecahkan rekor MURI,” tutur Riska, anggota Komunitas Keluarga Sosial.

Terkait tujuan dari kegiatan Wonosobo berbagi tersebut, Mita yang merupakan aktivis lain di komumitas yang sama, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak-anak usia produktif masih bisa berkarya dan kursi roda yang diberikan dapat bermanfaat terutama dalam membantu aktivitas keseharian mereka. (Betty/Yudhi)

Related posts:


Kemenag-IAIN-PontianakMenag Resmikan Gedung Baru IAIN Pontianak


Gerakan-Senyum-Kapuas-di-Pelabuhan-Senghie-Pontianak-1Gerakan Senyum Kapuas Bukti Warga Pontianak Peduli Lingkungan


Salat berjamaahSambut Gerhana Matahari Total Warga Pontianak Gelar Salat Kusuf


LGBT IndonesiaPraktisi Kesehatan Sebut LGBT Terkait Kepentingan Global Bidang Kesehatan

About admin