Ulama Sunni Bicara Imam Khomeini

2 June, 2016

Leave a comment

Ada yang sedikit berbeda dalam Haul Imam Khomeini di ICC, Jakarta, Kamis (2/6) malam dengan hadirnya ulama Sunni Habib Abdul Ba’its, Khatib dan Imam Besar Masjid Bandar Abbas, Provinsi Hurmuzgan, Iran, yang menjadi salah satu pemberi tausiyah dalam acara itu.

Habib Abdul Ba’its memuji Imam Khomeini dengan mengibaratkannya sebagai mercusuar sangat besar yang cahayanya sangat kuat mempengaruhi kehidupan manusia secara umum.

“Khususnya, rakyat dan bangsa Iran,” ucapnya.

Alasannya adalah karena Revolusi yang dilakukan Imam Khomeini 38 tahun lalu telah mampu mengubah tatanan kehidupan yang sebelumnya berada di bawah kepemimpinan tiran, ibarat epoch kegelapan. Kemudian, kegelapan itulah yang berhasil diubah oleh Imam Khomeini. Meskipun keberhasilan itu tidak pernah diakui oleh Imam Khomeini sebagai buah dari hasil upayanya secara pribadi.

“Imam Khomeini menyatakan bahwa keberhasilannya itu karena karunia dan pertolongan Allah SWT,” ujar Habib Abdul Ba’its.

Apa yang dilakukan oleh Imam Khomeini telah memberikan kehidupan, kemuliaan dan memberikan identitas yang sebenarnya kepada manusia. Berbagai pemikiran Imam Khomeini menyebar keseluruh dunia, benar-benar menghidupkan dan membangunkan kesadaran rakyat dari berbagai bangsa di dunia.

“Betul-betul kebangkitan yang tidak pernah kita kenal dalam sejarah setelah Rasulullah saw,” tandasnya. (Lutfi/Yudhi)

Related posts:


Ahlulbait IndonesiaSikap Resmi Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia atas Klasifikasi Syiah Indonesia Menurut Habib Rizieq Shihab


Banjarnegara Bershalawat bersama Haddad AlwiBanjarnegara Bershalawat


Agama dan Pancasila: Menakar Ulang Tafsir dan Makna Pancasila Sebagai Ideologi NasionalMimpi Basah Wahabi Mengganti Pancasila


Teladan Damai MUI YogyakartaTeladan Damai MUI Yogyakarta

About admin