Tuntut Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer Wonosobo Demo Dewan

10 September, 2016

Leave a comment

Senin (5/9), kurang lebih 1300 guru honorer dari sekolah-sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Wonosobo melakukan demo di depan gedung DPRD Wonosobo dengan tuntutan kenaikan kesejahteraan.

Demo yang mendapat pengawalan ketat dari jajaran Polres Wonosobo itu berlangsung aman dan tertib, dengan beberapa orang tampak berorasi menyampaikan tuntutan mereka.

“Kami hanya ingin kenaikan kesejahteraan,” kata Eko Subarjo, salah satu peserta demo yang merupakan guru honorer di SD Bejiarum 1 Wonosobo.

Pihak Dewan sendiri dengan senang hati menerima sembilan orang perwakilan dari para pendemo untuk berdialog perihal apa yang menjadi tuntutan mereka.

Menjelang sore, wajah para pendemo terlihat sumringah saat kesembilan perwakilan mereka selesai berdialog dan keluar dari gedung Dewan dengan membawa keputusan yang memuaskan. Di antara keputusan itu adalah akan diupayakan kenaikan kesejahteraan bagi mereka untuk tahun 2016 di bulan Oktober – Desember. Sedangkan untuk tahun 2017 Dewan akan mengupayakan agar kenaikan kesejahteraan setara atau mendekati UMK (Upah Minimum Kabupaten). (Malik Az/Yudhi)

Related posts:

No associated posts.


About admin