Trump dan Netanyahu Tebar Proyeksi Anti Iran

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu Senin (22/5) saat jumpa pers bersama Presiden Amerika Serikat, Donald Trump di al-Quds pendudukan mengatakan dirinya memuji eskalasi kebijakan permusuhan Washington terhadap Republik Islam Iran.

FNA melaporkan, Netanyahu dengan klaim bahwa Iran mendukung terorisme menuntut kerjasama Israel dan Amerika untuk melawan Tehran.

Perdana menteri Israel juga di awal jumpa pers saat mengucapkan selamat datang kepada Trump di al-Quds pendudukan mengklaim, kota ini adalah ibukota abadi Israel.

Sementara itu, Trump di jumpa pers tersebut juga mengklaim, Republik Islam Iran merupakan ancaman bagi kawasan Timur Tengah.

Klaim tak berdasar dan berulang Trump serta Netanyahu anti Iran sebagai kepanjangan dari module Iranphobia yang terus ditindaklanjuti oleh pemimpin Amerika dan Arab Saudi di kunjungan presiden Amerika ke Riyadh pekan ini.

Presiden Amerika di lawatan luar negerinya yang pertama hari Sabtu tiba di Riyadh, Arab Saudi dan menghadiri konferensi negara-negara Islam dan Amerika.

Para pemimpin Arab Saudi dan Amerika di konferensi ini berusaha keras mengenalkan Iran sebagai bagian dari kendala kawasan. Upaya menggelikan ini dilakukan di saat Arab Saudi dan Amerika dengan dukungan penuhnya terhadap teroris, menjadi pihak yang bertanggung jawab atas kerusakan di negara-negara seperti Yaman, Suriah dan Irak.

Trump tiba di Palestina pendudukan hari Senin. Pejabat rezim Zionis dan Arab Saudi senantiasa menyebut Trump sebagai pendukung kuat Tel Aviv dan Riyadh.

Menurut pejabat Gedung Putih tujuan kunjungan Trump ke Arab Saudi adalah mengucilkan Republik Islam Iran yang memainkan peran signifikan dalam memerangi teroris di kawasan.

Related posts:

barack-obama-dan-hassan-rouhani-_130929205942-123Israel Khawatirkan Kedekatan Obama-Rouhani Upaya Ulama Terkemuka Dua Mazhab Merajut Ukhuwah Sunni-Syiah 18dadb74-bb22-49b3-a6de-d9d18fae8326_169Iran Tanggapi Sanksi AS terkait Uji Coba Rudal 4bmx072669a0b0qv5a_800C450Jabat Tangan Raja Saudi dengan Melania Trump Dihujat Media Pakistan

About admin