Tokoh Masyarakat Pekalongan Sesalkan Pencatutan Nama Ormas secara Sepihak dalam Tablig Akbar Habib Ahmad bin Zen Alkaff

27 August, 2016

Leave a comment

Baru-baru ini terjadi perbincangan hangat di kalangan tokoh-tokoh agama dan ormas keagamaan di kota Pekalongan terkait rencana tablig akbar yang akan diadakan di masjid Al Ikhlas, Jalan Jetayu Pekalongan, pada hari Sabtu (27/8).

Perbincangan yang kemudian berujung penolakan tersebut terjadi karena yang menjadi pembicara dalam tablig akbar tersebut adalah Habib Ahmad Zen Alkaff yang merupakan salah satu tokoh intoleran. Belum lagi adanya pencatutan nama NU dan Muhammadiyah yang seolah dikesankan turut mendukung tablig akbar tersebut.

Ustaz Marzuki selaku Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Pekalongan, dalam musyawarahnya dengan para tokoh masyarakat, yang di antaranya diwakili oleh Habib Sofie Alatas, pada Kamis (25/8) malam, menyatakan penyesalannya atas pencatutan nama NU dan Muhammadiyah tersebut.

“Saya pribadi tidak tahu-menahu soal tablig akbar itu. Dan pencatutan nama NU dan Muhammadiyah itu adalah pencatutan sepihak. Artinya, tidak ada permintaan izin kepada pihak NU dan Muhammadiyah itu sendiri,” kata Marzuki.

Selanjutnya dia menegaskan bahwa melihat pembicaranya yang merupakan tokoh intoleran, maka sangat dimungkinkan tablig akbar tersebut akan merusak keyakinan dan kerukunan beragama masyarakat Pekalongan.

“Untuk itu kami akan langsung berkoordinasi dengan teman-teman dari kepolisian, NU dan Muhammadiyah dan akan langsung mengecek lokasi spanduk di Jalan Jetayu tempat dimana tablig akbar tersebut akan berlangsung, serta berharap acara tersebut tidak jadi dilaksanakan,” lanjutnya. (Mimin/Yudhi)

Related posts:


PENAPALAHaul Rasulullah di Puncak Pangarango


ABI Press_Kabuyutan GegerkalongMaulid Nabi di Kabuyutan, Leburnya Cinta dalam Kearifan Lokal


ABI Press_Desa PanjaluNyangku: Merawat Tradisi, Introspeksi Diri 


ABI Press_Peringatan Maulid Nabi oleh Paguyuban Sabilulungan di BandungPaguyuban Sabilulungan Se-Jawa Barat Ajak Warga Hidupkan Shalawat dan Maulid Nabi


About admin