Tips Bepergian ke Luar Negeri

Bepergian ke luar negeri menjadi impian bagi sebagian orang. Entah sekadar ingin jalan-jalan, sekolah, bekerja, bahkan ada pula yang ingin menata hidup baru di negeri orang.

Kondisi setiap negara berbeda. Mulai dari cuaca, makanan pokok, bahkan bahasa untuk komunikasi sehari-hari. Sebab itu bekal yang cukup perlu disiapkan sebelum bepergian ke luar negeri.

Apa saja yang perlu disiapkan? Sutia, salah satu pelajar Indonesia di Timur Tengah, berbagi tips berikut ini:

Pertama, menguasai bahasa. Menguasai bahasa Inggris itu bagus dan sebuah kelebihan. Namun karena tidak semua orang menguasainya maka supaya tak terjadi masalah maka kita juga harus mempelajari bahasa nasional negara yang kita kunjungi.

Kedua, mempersiapkan bumbu-bumbu masakan dari negara sendiri, menurutnya juga sangat penting. Karena untuk mendapatkan bumbu khas Indonesia di negara lain tidaklah mudah. Apalagi jika lidah nusantara kita belum terbiasa dengan makanan di negara lain.

Ketiga, adalah mempersiapkan baju-baju yang sesuai untuk berbagai musim. Karena negara-negara yang tidak terletak di kawasan tropis mempunyai banyak musim, seperti musim dingin, panas, hujan, dan semi! Bukan hanya musim hujan dan kemarau saja, seperti di Indonesia.

Selain itu, juga harus memperhatikan isi dompet anda, apakah sesuai dengan biaya kebutuhan di negara yang akan dikunjungi. Yang tak kalah penting adalah berdo’a untuk keselamatan diri. (MZ)

Related posts:

Sumpah PemudaKemanakah Aksara Lama Bertepi? Keutamaan Salat MalamKeutamaan Salat Malam Shalat-MalamTiga Penghalang Utama Gagal Salat Malam Rasa Cinta, Suami-Istri,Pentingnya Saling Mengungkapkan Rasa Cinta Antara Suami-Istri

About admin