Tingkatkan Layanan, Polantas Banjarnegara Siap Antar STNK dan BPKB ke Rumah Warga

Satlantas Polres Banjarnegara mengadakan berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas yang ke-61 di alun-alun Banjarnegara, atau di depan kantor DPRD Banjarnegara pada Sabtu-Minggu (17-18/9).

Rangkaian kegiatan selama dua hari tersebut diisi beragam kegiatan. Ada lomba Kamtibmas antar Polsek, hiburan ndolakak, kopi darat klub otomotif Banjarnegara, serta penandatanganan kesepakatan bersama budaya tertib berlalu-lintas antara polisi dengan beberapa klub engine di Banjarnegara.

Kemudian, Minggu (18/9) digelar jalan sehat bersama jajaran Pemkab Banjarnegara dan masyarakat, kesenian Tek-Tek Polres Banjarnegara, yang dilanjutkan dengan senam bersama, serta penampilan grup rope Polres Banjarnegara, kegiatan Polantas Peduli yang akan menyerahkan santunan kecelakaan dan donor darah, pawai komunitas otomotif Banjarnegara dan ditutup dengan pembagian doorprize.

Acara ini dibuka oleh Wakapolres Banjarnegara Kompol Sopanah SH. Dalam sambutannya Kompol Sopanah menyampaikan tugas pokok dan program-program Polantas.

“Selain menekan angka kecelakaan lalu-lintas, tugas pokok Polantas juga memberikan pelayanan kepada warga Banjarnegara, baik pelayanan penerbitan SIM, STNK, maupun BPKB,” terangnya.

Selain itu disampaikan pula program-program Polantas, baik yang sudah dijalankan maupun yang akan dijalankan oleh Polantas Banjarnegara.

“Program Polantas yang dijalankan antara lain pelayanan Samsat keliling, pos pelayanan terpadu hari Minggu di alun-alun untuk perpanjangan SIM, selain itu bisa juga untuk membuat SKCK, bahkan untuk menerima pengaduan tindak kriminalitas,” ungkapnya.

“Untuk module yang akan kita laksanakan yaitu module pelayanan dengan mengantarkan STNK dan BPKB kepada para pemohon,” lanjutnya.

Polantas Banjarnegara juga mempunyai module pendidikan lalu lintas untuk anak-anak yang selalu dan terus dilaksanakan bekerjasama dengan Dindikpora.

“Selain meningkatkan pelayanan, kita juga selalu sosialisasikan mengenai tertib berlalu-lintas sebagai wujud kecintaan Bapak Ibu polisi terhadap adik-adik dan anak-anak kita,” ungkap Kompol Sopanah. (Faizal A/Yudhi)

Related posts:


ABI Press di BandungRemaja Karbala: Membagikan Air Minum, Mengingatkan Kehausan Al Husein


ABI Press_KOBASepeda Onthel Masih Eksis di Jakarta


Salat berjamaahSambut Gerhana Matahari Total Warga Pontianak Gelar Salat Kusuf


Karnaval Budaya PurbalinggaCermin Kerukunan Antar Etnis dan Agama dalam Karnaval Budaya Purbalingga

About admin