Tembang Perdamaian Gus Nuril di GKJ Wonosobo

Gus-Nuril-Gereja-wonosobo-2Dalam acara buka bersama di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Papadange Djagat Wonosobo, Selasa (28/6), Gus Nuril tampil bersama Pdt. Emiritus Sardjono membawakan lagu-lagu perdamaian yang sarat dengan pesan-pesan saling hormat-menghormati antar pemeluk agama yang berbeda-beda.

Memang sebenarnya acara yang bertajuk “Golek Sore Bareng Gus Nuril” ini bertujuan untuk lebih menanamkan sikap toleransi dan saling hormat-menghormati antar pemeluk agama di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk.

Gus Nuril joke di sela-sela tausiyahnya mengatakan bahwa kita sebagai umat beragama itu tujuannya sama yaitu untuk mencapai surga. Hingga dalam hal ini sudah seharusnya kita saling hormat-menghormati dalam keberbedaan.

“Dan bagi seorang Muslim, haruslah benar-benar dipahami bahwa Islam itu adalah pasrah dan Islam harus taat, Islam harus takwa serta harus benar-benar pasrah, makanya Islam itu rahmatan lil ‘alamin,” kata Gus Nuril.

Acara yang diadakan oleh pihak gereja bekerjasama dengan Gusdurian serta ormas-ormas Islam ini dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Ketua DPRD Wonosobo, Wakapolres Wonosobo dan Kasat Binmas Polres Wonosobo, Kasdim 0707 Wonosobo, serta tokoh-tokoh perwakilan dari Hindu, Budha, Kristen dan Katholik. (Malik Az/Yudhi)

Related posts:


Ahlulbait IndonesiaSikap Resmi Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia atas Klasifikasi Syiah Indonesia Menurut Habib Rizieq Shihab


Banjarnegara Bershalawat bersama Haddad AlwiBanjarnegara Bershalawat


Agama dan Pancasila: Menakar Ulang Tafsir dan Makna Pancasila Sebagai Ideologi NasionalMimpi Basah Wahabi Mengganti Pancasila


Teladan Damai MUI YogyakartaTeladan Damai MUI Yogyakarta

About admin