Tekad NU Wonosobo Jaga NKRI

3 April, 2016

Leave a comment

Salah satu tekad NU Wonosobo Jawa Tengah dalam menjaga NKRI diwujudkan dengan pengadaan kegiatan DIKLAT Pencak Silat NU Pagar Nusa yang bertempat di SMK Andalusia Wonosobo, Jl. Raya Kertek Km 5, Ngadikusuman Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo.

Acara yang secara teknis diadakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif  (LPM) Jawa Tengah ini diikuti oleh semua utusan LPM yang ada di Kabupaten Wonosobo. Diklat diadakan selama 3 hari, dimulai hari Jumat sampai Minggu, tanggal 1-3 Apr 2016.

“Semuanya ada 103 peserta yang berpartisipasi dalam Diklat ini, dan masing-masingnya merupakan utusan Lembaga-lembaga Pendidikan Ma’arif se-Kabupaten Wonosobo. Jika melihat jumlah keseluruhan, dari tingkat dasar sampai tingkat menengah atas yang ada di Wonosobo adalah 113, maka hanya ada sekitar 10 Lembaga Pendidikan Ma’arif yang berhalangan mengirimkan pesertanya. Karena masing-masing Lembaga Pendidikan Ma’arif memang hanya diperbolehkan mengirimkan satu peserta saja,” kata Khuffi, SE selaku Ketua Panitia Diklat.

Ketika ditanya lebih jauh tentang tujuan pengadaan Diklat, Khuffi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan pencak silat di sekolah-sekolah Ma’arif sebagai penguatan ideologi Aswaja dan lebih jauh lagi hal ini adalah dalam rangka menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Karena bagi kami sebagai warga NU Wonosobo, NKRI adalah harga mati,” tegas Khuffi. (Malik AZ/Yudhi)

 

Related posts:


(dr kiri) Idrus Romli, Faisal bin Mandi, Abdillah Baabud, dan Abdullah HinduanDialog Aswaja NU-Syiah Jember


ABI Press_DPW ABI Jawa TengahTraining Kader Muda Ahlulbait DPW ABI Jawa Tengah


Milad Sayidah Fatimah di JeparaBelajar Agama Cinta dari Putri Nabi


Milad Sayyidah Fatimah Az Zahra di Bangil PasuruanMilad Sayidah Zahra di Bangil Pasuruan

About admin