Tanam Mangrove Wujud Cinta Alam

Para pecinta alam yang tergabung dalam komunitas Sekolah Anak Bahari (SAB) menyelenggarakan tanam mangrove di Desa Patra Manggala, Tangerang, Sabtu (11/2/17). Tujuan utama tanam mangrove ini untuk menyelamatkan pesisir laut di Kabupaten Tangerang yang disebut-sebut telah terjadi abrasi hingga 51 km persegi.

Selain itu, kegiatan ini dibuat sekaligus untuk memperingati ulang tahun SAB yang pertama.

b6cb9bb0-5639-44fa-a65e-092b8dc93f26

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas lain yang tergabung dalam SAB, di antaranya: Karang Taruna Desa Tegalangus, HMI Tiga Raksa, Pustaka Indonesia, Pramuka Jakarta Barat, Kampung Pendaki, dan Pesisir Mengajar.

Dalam kegiatan ini, SAB bekerja sama dengan komunitas mangrove Tunas Jaya Tangerang yang saat ini dikelola oleh Mulyana sejak 2014 silam. Di tanah milik Dinas Perikanan, mangrove-mangrove itu ditanam dan dirawat secara swadaya oleh masyarakat sekitar, komunitas, maupun bekerja sama dengan perusahaan.

9d1ef14c-74ce-40e8-a8a3-8aeecc72ef14

“Semoga acara ini bisa  menjadi module rutin untuk pemuda dan organisasi yang berada di Kabupaten Tangerang supaya menjadi pemuda yang dapat aktif dan menikmati lingkungan yang indah di kemudian nanti,” kata Bagus Muhammad Rizal selaku ketua SAB.

26cf9bff-1b2f-4b50-bb4d-5eea91c43d2e

(Dally-Malik)

Related posts:

PAPALAPAPALA Taklukkan Gunung Sindoro Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre) tingkat nasional tahun 2014Andini: Kampanyekan Generasi Berencana, Perangi Pernikahan Dini   PENAPALAHaul Rasulullah di Puncak Pangarango ABI Press_Kabuyutan GegerkalonganDengan Silat, Bentuk Karakter Santun dan Cinta Tanah Air

About admin