Silaturahmi DPW ABI Kaltim ke Kesbangpol Provinsi Kaltim

Kamis (1/9), pukul 11.00 WITA, bertempat di ruangan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim, rombongan Pengurus DPW ABI Kaltim diterima oleh Kepala Kesbangpol Yudha Pranoto, didampingi oleh Kabid Politik Dalam Negeri, Drs. Deni Sutrisno, M.Si.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut DPW ABI Kaltim mempresentasikan tentang ormas ABI dan seluruh programnya, sekaligus menyampaikan permohonan perpanjangan SKT DPW ABI Kaltim.

Pada kesempatan yang sama, dibahas pula beberapa hal, di antaranya penegasan dari pengurus DPW ABI Kaltim bahwa masyarakat Syiah di Indonesia adalah para Nasionalis pencinta Tanah Air dan bangsa, tak terkecuali komunitas Syiah yang ada di Kaltim.

Selain itu dibicarakan juga perihal potensi ancaman dari kalangan intoleran terhadap keutuhan NKRI yang selama ini telah menjunjung tinggi prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Terutama ancaman dari kelompok ekstrem dan takfiri radikal dalam pemahaman keagamaannya. Dalam hal ini, Pengurus DPW ABI sepakat dengan Kepala Kesbangpol Provinsi Kaltim, bahwa kelompok yang sering mengkafirkan itu terindikasi terorisme.

Terkait permohonan pengurusan SKT di tingkat DPW, Kabid Politik Dalam Negeri, Deni Sutrisno menjelaskan bahwa putusan MK atas Judicial Review UU No.17 thn 2013 tentang Ormas, menyebutkan SKT keormasan yang dimiliki DPP berlaku secara Nasional, jadi tidak perlu lagi pengurus jenjang di bawahnya untuk membuat SKT.

Di akhir pertemuan, rombongan Pengurus DPW ABI Kaltim menghadiahkan beberapa buku referensi yang bisa dijadikan acuan dalam mengenal profil Syiah di Indonesia. (Zainuddin/Yudhi)

Related posts:


erupsi-merapiMerapi Turunkan Peminat PTS di Yogya?


ABI Press di BandungRemaja Karbala: Membagikan Air Minum, Mengingatkan Kehausan Al Husein


ABI Press_KOBASepeda Onthel Masih Eksis di Jakarta


Salat berjamaahSambut Gerhana Matahari Total Warga Pontianak Gelar Salat Kusuf

About admin