Sekjen Majma Jahani Ahlulbait: Pecinta Ahlulbait harus Lebih Maksimal Memperkenalkan Islam ke Seluruh Dunia

14 December, 2018

Leave a comment

“Kita sebagai tokoh-tokoh intelektual maupun pemimpin-pemimpin umat harus membuka jalan selebar-lebarnya kepada masyarakat non-muslim untuk mereka bisa mengenal Islam dengan cara-cara yang terbaik.”

Sidang pertama Dewan Pusat Kongres Dunia Pecinta Ahlulbait as digelar di Tehran, ibukota Republik Islam Iran pada Senin (10/12/2018). Pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh terkemuka dari berbagai mazhab Islam tersebut berlangsung selama dua hari sampai Selasa (11/12). Sekjen Majma Jahani Ahlulbait as, Hujjatul Islam wa Muslimin Syaikh Muhammad Hasan Akhtari dalam pertemuan tersebut berkata, “Komunitas pecinta Ahlulbait as diseluruh dunia, harus memaksimalkan semua potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk lebih memperkenalkan identitas Ahlulbait as.” 

Ulama Iran tersebut lebih lanjut mengatakan, “Republik Islam Iran dengan berpegang teguh pada maktab Ahlulbait as mampu mempertahankan eksistensi negara ini selama 40 tahun ditengah gencarnya serangan baik politik, militer dan embargo ekonomi dari pihak musuh-musuhnya.”

Dengan menjelaskan agama Islam menjawab kebutuhan manusia di setiap zaman termasuk hari ini, Syaikh Akhatari mengatakan, “Imam Khamanei dalam dua suratnya yang ditujukan kepada pemuda Barat mengajak mereka untuk mengenal dan mempelajari agama Islam.” 

“Kita sebagai tokoh-tokoh intelektual maupun pemimpin-pemimpin umat harus membuka jalan selebar-lebarnya kepada masyarakat non muslim untuk mereka bisa mengenal Islam dengan cara-cara yang terbaik.” Tambahnya.

Menyinggung masalah mahdawiyat dan harapan akan kemunculan Imam Zaman afs, Syaikh Akhtari menegaskan agar ajaran-ajaran Islam direalisasikan, khususnya dalam upaya semakin memperkuat persatuan umat Islam. “Dengan kesungguhan dan semangat kita terutama melalui penyelenggaraan pertemuan-pertemuan para tokoh Islam, kita satu sama lain bisa lebih saling memahami dan satu pikiran utamanya dalam mempersiapkan kehadiran Imam Zaman afs.” Ungkapnya. 

Disebutkan, pertemuan tersebut terselenggara atas kerjasama Islamic Awakening World Assembly dengan Majma Jahani Ahlulbait as.

Diantara tokoh terkemuka yang hadir diantaranya dari delegasi Syiah Imamiah, Zaidiyah, Ismailiyah, Alawi dan juga dari sejumlah tokoh Ahlusunnah pecinta Ahlulbait as. Pertemuan juga dihadiri oleh Penasehat Rahbar bidang internasional Ali Akbar Velayati. Disebutkan pertemuan digelar untuk mengkaji mekanisme peningkatan persatuan umat Islam. (abna)


About admin