Satu Lagi Wilayah Mosul Dibebaskan dari Kelompok Teroris

Komandan militer Irak mengonfirmasikan pembebasan penuh wilayah Nablus di barat Mosul, di utara Irak, dari pendudukan kelompok teroris Takfiri Daesh.

Alalam melaporkan, Abdul Amir Rashid Yarallah, komandan Operasi Pembebasan Mosul dalam sebuah pernyataan menyebutkan, pasukan Irak pada Ahad telah membebaskan wilayah Nablus di barat kota Mosul dari pendudukan Daesh, dan bendera Irak berkibar di atas gedung-gedung wilayah tersebut.

Rashid Yarallah menambahkan, puluhan anggota Daesh tewas dan terluka dalam operasi tersebut.

Operasi pembebasan Mosul di provinsi Nainawa, Irak utara, dimulai sejak tanggal 17 Oktober 2016 atas instruksi Perdana Menteri, Haider al-Abadi.

Sebelumnya, militer dan pasukan relawan rakyat Irak telah membebaskan bagian timur kota Mosul.

Adapun operasi pembebasan Mosul barat dimulai sejak 19 Februari 2017 di mana pasukan Irak hingga kini telah membebaskan lebih dari 40 persen barat kota Mosul.

Sumber: ParsToday

Related posts:

Laporan Lanjutan dari Najaf, IrakLaporan Lanjutan dari Najaf, Irak 4bmvf9e7cc74bbocue_800C450Drone Israel Serang Wilayah Suriah Germany MigrantsPerbandingan Negara Penerima Pengungsi Suriah dan Pengirim Senjata 4bmv173e12f6d7oabs_800C450Rusia: Israel Serang Suriah untuk Dukung Kelompok Teroris

About admin