Satlantas Polres Banjarnegara Lestarikan Budaya Rakyat Lewat Lomba Kamtibmas

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Lalu Lintas yang ke 61, Satlantas Polres Banjarnegara mengadakan lomba kamtibmas antar Polsek se-Kabupaten Banjarnegara.

Lomba tersebut digelar pada Sabtu (17/9), di jalan A. Yani timur alun-alun Banjarnegara dengan kemasan seni tradisional.

Peserta lomba yang terdiri dari 20 kelompok yang mewakili 20 Polsek se-Kabupaten Banjarnegara itu mengenakan pakaian tradisional, dan dengan diiringi musik tradisional memperagakan pula aksi teatrikal dan tarian bertemakan Kamtibmas dan kelancaran tertib lalulintas.

Dalam sambutan pembukaan lomba kamtibmas, Suparno Spd, sebagai juri dan pihak penyelenggara menyebutkan ada empat aspek penilaian lomba kamtibmas ini. Keempat penilaian tersebut adalah kesesuaian syair lagu dengan tema kamtibmas dan kelancaran tertib lalu lintas, aransemen musik, penampilan dan yang terakhir adalah properti atau kostum.

Sementara itu untuk menjaga independensi penilaian lomba, maka para dewan juri diambil juga dari pihak di luar Polres Banjarnegara yaitu dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Dewan juri diambil dari pihak luar, kita kerjasama dengan rekan-rekan kita dewan juri yang sudah terbiasa menjadi dewan juri pada setiap perlombaan,” ujar Kompol Supanah, Wakalpolres Banjarnegara, ketika membuka acara peringatan HUT Polantas ke 61 di Banjarnegara. (Faisal A/Yudhi)

Related posts:


ABI Press di BandungRemaja Karbala: Membagikan Air Minum, Mengingatkan Kehausan Al Husein


ABI Press_KOBASepeda Onthel Masih Eksis di Jakarta


Salat berjamaahSambut Gerhana Matahari Total Warga Pontianak Gelar Salat Kusuf


Karnaval Budaya PurbalinggaCermin Kerukunan Antar Etnis dan Agama dalam Karnaval Budaya Purbalingga

About admin