Sarasehan Nasional SAR dan Sosial Ahlulbait Indonesia

Bogor – Departemen Sosial, Seni dan Budaya DPP Ahlulbait Indonesia (ABI) menyelenggarakan Sarasehan Nasional SAR dan Sosial, di Bogor, 16-17 Sep 2017.

Sarasehan diikuti sebanyak 50 peserta mewakili 12 lembaga SAR dan Sosial dari komunitas Syiah di berbagai wilayah seperti: Jakarta, Semarang, Jepara, Lampung, Malang, Kalimantan Barat, Bangil, dan beberapa wilayah lainnya.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk mengakomodir berbagai lembaga SAR dan Sosial yang memiliki fokus/bidang kerja yang berbeda untuk membentuk badan pekerja yang memiliki tujuan sama,” kata Tedi Nurbani selaku panitia acara.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai wujud cinta pada negeri. Dilanjut dengan pembukaan oleh Ketua Umum DPP ABI KH. Hassan Alaydrus. Setelah itu, Ust. Abdullah Som Assegaf selaku Anggota Dewan Syura ABI menyampaikan materi Idiologi dan Pergerakan.

Acara dilanjut dengan perkenalan dan sharing kegiatan SAR dan Sosial masing-masing komunitas. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan disampaikan masing-masing komunitas seperti: di Depok Jawa Barat ada yang fokus memberikan pendidikan gratis bagi anak-anak pemulung. Di Semarang ada yang berkiprah menyediakan mobil ambulance untuk mengantar jenazah. Di berbagai daerah lain ada yang khusus menangani bencana alam; banjir, longsor, dll. Ada juga yang spesialis membersihkan masjid. Ada juga di Garut yang membantu mengairi sawah petani yang terancam gagal panen karena kekeringan. Dan masih banyak lagi pengalaman-pengalaman yang disharing pada kegiatan ini.

Selanjutnya, materi SAR, Sosial dan bela Negara disampaikan oleh beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya.

Acara hari pertama juga diisi dengan game, serta renungan malam dan pentas seni.

Pada kegiatan renungan malam, setiap peserta diwajibkan menyampaikan ikrar/janji setia untuk senantiasa membela negeri tercinta, Indonesia.

Hari kedua, materi Motivasi, Orientasi dan Gagasan Besar Perubahan disampaikan oleh Anggota Dewan Syura ABI, Ust. Zahir Yahya.

Selanjutnya, Rencana Tindak Lanjut dan Pembentukan Badan Pekerja dipandu oleh Sekjen DPP ABI Ust. Ahmad Hidayat. Setelah itu acara dilanjut dengan penutupan.

WhatsApp Image 2017-09-18 during 14.29.267e884d87-50aa-45cb-b4a5-8e837ae091b1WhatsApp Image 2017-09-18 during 11.10.24WhatsApp Image 2017-09-18 during 11.10.26 (1)WhatsApp Image 2017-09-18 during 11.10.26

Related posts:

No associated posts.

About admin