Puluhan Pengungsi Sampang Ikuti Nikah Massal Hari Ini

Puluhan pengungsi Muslim Syiah Sampang (saat ini menempati rusun Jemundo Sidoarjo) mengikuti prosesi nikah massal di Pendopo Bupati Sampang, Jumat 23 Februari 2018. Warga Syiah yang mengikuti nikah massal itu berasal dari dua desa, yakni Desa Karang Gayam, Kecamatan Karang Penang dan Desa Blu’uran Kecamatan Omben, Sampang.

Bupati Sampang Fadhilah Budiono, mengungkapkan nikah massal itu dilakukan sebagai upaya untuk menertibkan administrasi pernikahan, mengingat sebagian pernikahan warga di Sampang belum tercatat di kantor urusan agama (KUA) setempat.

“Ada 30 pasangan yang mengikuti nikah massal hari ini, dan 21 di antaranya merupakan warga Syiah asal Kabupaten Sampang yang kini tinggal di pengungsian,” ujar Fadhilah.

Pasangan suami istri yang mengikuti module isbat nikah dari Pemkab Sampang ini merupakan pasangan suami istri yang sudah menikah siri, namun belum didaftarkan secara resmi di KUA setempat.

“Pengungsi yang ikut module ini langsung menerima surat nikah dari KUA. Setelah selesai acara sekitar pukul tiga sore, mereka langsung dikawal untuk kembali lagi ke pengungsian.” kata Nurcholis mewakili pengungsi.

Artikel terkait:

Pemkab Sampang Berusaha Pulangkan Pengungsi Syiah Melalui Rekonsiliasi

Video: Deklarasi Bersama Pulangkan Pengungsi Sampang

Deklarasi Bersama Pulangkan Pengungsi Sampang

Related posts:

7994ae0e-0650-4726-a7d0-fdc7a3bdb041Deklarasi Bersama Pulangkan Pengungsi Sampang Bupati 1Pemkab Sampang Berusaha Pulangkan Pengungsi Syiah Melalui Rekonsiliasi WhatsApp Image 2017-09-04 during 17.49.58Muslim Syiah Sampang Rayakan Idul Kurban di Pengungsian 7994ae0e-0650-4726-a7d0-fdc7a3bdb041KontraS Surabaya: Pemerintah belum Temukan Solusi Pemulangan Pengungsi Syiah Sampang

About admin