Prof. Eko Indrajit: Manfaatkan Teknologi untuk Penguatan Pendidikan Karakter

Pakar teknologi, Prof. Richardus Eko Indrajit menilai, pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi akan sangat membantu memahamkan anak didik terhadap materi yang diajarkan dalam proses pembelajaran. Menurutnya, teknologi yang dimanfaatkan tidak harus yang pale mutakhir. Bisa disesuaikan dengan fasilitas yang ada di setiap satuan pendidikan.

“Keterbatasan teknologi, jangan dijadikan alasan para guru untuk malas mengajar,” Imbuh Prof. Indrajit, saat menjadi pemateri Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi / TIK, (15/11), di Plaza Insan Berprestasi Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Teknologi hanya alat pelengkap dalam pembelajaran. Kita hanya perlu menjadikan anak didik kita mau mengeksplor, berpikir kreatif, solutif, dan semua sikap yang kita harapkan akan membentuk sebuah karakter bagi mereka.” Ucapnya.

Seminar Nasional TIK dengan tema “Literasi TIK untuk Penguatan Pendidikan Karakter di Era Digital” ini diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemdikbud.

Seminar menghadirkan Dewan TIK Nasional, Pakar dan Praktisi TIK, Psikolog Pendidikan, dan MUI Komisi Pendidikan.

Peserta convention berasal dari beberapa instansi, sekolah, dan Perguruan Tinggi, termasuk perwakilan Duta Rumah Belajar dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. (Mujib/MZ)

Related posts:

C8DojPVVMAAy10xPemerintah Sahkan Perpres Penguatan Pendidikan Karakter yohanes suryaIndonesia Bisa Jadi Super Power Tahun 2045 Layanan e-Resources Perpusnas Dongkrak Minat Baca MasyarakatLayanan e-Resources Perpusnas Dongkrak Minat Baca Masyarakat odomi 111Psikolog: Pelaku Bully Kurang Pendidikan Toleransi

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*