Pesta Seni Budaya Dalam Rangka Hari Jadi Wonosobo Ke-191

Dalam rangka hari jadi Wonosobo ke-191, Minggu (24/7) ribuan warga memadati alun-alun Wonosobo menyaksikan berbagai pentas seni budaya dari berbagai kelompok kesenian tradisional.

Dalam acara bertema “Kelola Potensi Wonosobo Entaskan Kemiskinan” kali ini diadakan pula kirab budaya serta upacara peringatan dengan nuansa Jawa yang kental. Bukan saja semua peserta upacara dari unsur-unsur pemerintahan daerah serta berbagai komponen masyarakat itu memakai pakaian adat Jawa, bahkan upacara peringatan joke dilakukan dengan bahasa Jawa. Nampaknya hal ini adalah untuk lebih menghidupkan budaya Wonosobo.

“Momen untuk mempertahankan dan menjunjung tinggi budaya luhur Wonosobo khususnya seperti saat ini haruslah tetap kita pertahankan,” kata Eko Purnomo, Bupati Wonosobo, dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Eko Purnomo juga mengajak semua komponen masyarakat untuk meningkatkan kerja sama dan selalu bahu-membahu untuk menciptakan Wonosobo yang lebih aman dan makmur. (Malik AZ/Yudhi)

Related posts:


Kerjasama-Unisa-Palu-dan-Unievrsitas-IrakUniversitas Alkhairaat Palu Jalin Kerjasama dengan Universitas di Irak


IMG-20150711-WA004Demo Akbar Yaumul Quds Semarang


Haidar Bagir menyikapi Islam Nusantara dan Sejarah IndonesiaHaidar Bagir: Jangan Gampang Anggap Budaya Lokal Bertentangan dengan Syariat


12295047_10204964528212978_198820946_oTantangan Islam Rahmatan Lil Alamin

About admin