imam-khomeini

Pesan Imam Khomeini ra Pasca Demonstrasi di bulan Muharram

imam-khomeiniMenyusul turunnya rakyat ke jalan-jalan melakukan pawai akbar pada Tasua dan Asyura tahun 1399 Hq yang bertepatan dengan tanggal 19 dan 20 Azar 1357, Imam Khomeini ra pada 21 Azar 1357 (12 Desember 1978) mengeluarkan pesan pentingnya. Dalam pesannya Imam menyebut pawai akbar itu sebagai referendum bangsa Iran yang anti terhadap rezim Shah Pahlevi.

Imam Khomeini ra dalam pesannya mengatakan, “Kepada seluruh rakyat pemberani Iran saya mengucapkan salam. Kalian adalah rakyat yang memiliki tekad baja dan dengan slogan yang kalian ucapkan telah membuktikan kepada dunia bahwa kalian tidak menginginkan Shah. Bersamaan dengan pawai akbar kalian, dalam pesan kepada Tehran dan negara-negara di dunia, saya mengumumkan bahwa pawai akbar yang dilakukan selama dua hari ini merupakan referendum besar dan transparan bahwa bangsa Iran tidak menginginkan Shah Pahlevi. Rakyat dalam pawai akbar ini telah menyatakan tidak mengakui Shah. Pawai akbar ini telah mencerabut segala bentuk alasan dari setiap orang dan semua negara di dunia bahwa mereka tidak dapat lagi mengklaim bahwa Shah sebuah rezim legal.” (IRIB Indonesia)

Sumber :Irib

About admin

One comment

  1. untuk saudara-saudaraku yg telah memiliki akidah ahlul bait.. ingin saya sampaikan..

    assalamualaikum, akhi..

    tidak ada kesalahan dalam memuliakan ahlul bait..

    namun selanjutnya, coba akhi renungkan mengapa banyak perbedaan dalam penafsiran Al-Quran & Sunnah Rasulullah SAW, yg disampaikan oleh para ulama syiah. Misalkan, dalam memahami waktu shalat, waktu berbuka puasa, halalnya nikah mut’ah, dll..

    itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan mencintai Ahlul Bait, atau tidak..

    di hari akhir nanti, stiap kita bertanggung jawab atas diri kita masing-masing.. tolong jgn batasi pemikiran akhi, dengan hanya menerima masukan dari referensi-referensi syiah..