Pertemuan Menlu Iran dan Menlu Indonesia di Istanbul

Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengadakan pertemuan dengan mitranya dari Indonesia, Retno Marsudi di kota Istanbul, Turki.

Pertemuan tersebut dilakukan pada hari Selasa (1/8/2017) di sela-sela sidang luar biasa Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengenai perkembangan al-Quds dan Palestina.

Zarif dan Ibu Retno bertukar pandangan seputar hubungan shared dan isu-isu informal terkini.

Dilaporkan pula bahwa Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir berjabat tangan dengan menlu Iran di sela-sela sidang OKI di Istanbul.

Sebagaimana dilaporkan ParsToday, Zarif mengatakan, tindakan al-Jubeir adalah perkara biasa dan merupakan etika diplomasi.

“Menlu Saudi melakukan itu karena sikap saling menghormati dan persahabatan lama,” tambahnya.

Menlu Iran tiba di Istanbul pada hari Selasa untuk menghadiri sidang luar biasa OKI di tengah meningkatnya agresi rezim Zionis Israel terhadap rakyat Palestina.

Berbicara sesaat setelah mendarat di Istanbul, Zarif mengatakan Israel adalah ancaman terbesar bagi dunia Muslim dan memperingatkan bahwa rezim tersebut berusaha melakukan Yahudisasi daerah-daerah Palestina yang diduduki. (M/Z)

Related posts:

DBtWAgrXoAA6IH0 (1)Bahas perkembangan Timteng Menlu Retno Hubungi Menlu Arab Saudi, Kuwait, Qatar, dan Iran Rohani_Une1Presiden Iran Pertegas Dukungan bagi Presiden Suriah PalestinaHamas: Iran Tidak Pernah Berhenti Mendukung Palestina PalestinaPara Pejuang Palestina Ucapkan Terima Kasih untuk Iran

About admin