Peringati Haul ke-37, Keluarga Bung Hatta Gelar Doa Bersama

Peringati Haul ke-37, keluarga Mohammad Hatta (Bung Hatta) mengadakan tahlilan dan doa bersama. Kegiatan berlangsung di pemakaman Bung Hatta, di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa pagi (14/3).

Berbagai tokoh, organisasi, dan masyarakat umum datang mendoakan Wakil Presiden Pertama RI sekaligus proklamator kemerdekaan bangsa ini. Mereka datang untuk memanjatkan doa, membacakan surat Yasin, tahlil bersama, kemudian dilanjut dengan tausiyah dan tabur bunga.

72ea468f-7ae0-4a1f-9d05-45063aa8c33f

Mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono turut hadir dalam acara itu. Ia mengatakan, bahwa kedatangannya dalam transport ini untuk mengenang jasa-jasa Bung Hatta, dan menjadikannya tauladan dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai sosok yang komprehensif, perkataan dan perilakunya mulia, dan pejuang yang menegakkan keadilan bagi negeri ini,” papar Hendropriyono.

768bdf95-d58e-48db-9d15-b0c6399fa7da

Ibu Halida, putri bungsu dari pasangan Bung Hatta dan Rahmiati, juga menyampaikan pesan,semoga peringatan transport Bung Hatta ini menjadikan kita selalu tetap berjuang dan mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Bung Hatta sendiri meninggal pada tanggal 14 Maret 1980 di usia 77 tahun.

(Mujib-Malik)

Related posts:

Bung Hatta Anti Corruption AwardBHACA Gelar Diskusi Musikal Anti Korupsi KontrasKejanggalan Hukum Vonis Mati Ucok Jalaluddin RakhmatMembangun Agama Cinta Wahid InstituteYenny Wahid: Pemerintah Indonesia Harus Tegas Kepada Myanmar

About admin