Peringatan Milad Imam Ali di STFI Sadra Jakarta

Jakarta – Sekolah Tinggi Filsafat Islam (STFI) Sadra mengadakan acara peringatan Milad Imam Ali as. Kegiatan berlangsung di Auditorium Al-Mustafa STFI Sadra Jakarta, Jum’at (21/4/17). Peringatan milad, mengambil tema ‘Membangun Karakter Pemuda atas Lahirnya Imam Ali as’.

Dr. Muhammad Babul Ulum (Ustaz Babul Ulum) selaku penceramah pada acara itu menegaskan bahwa Imam Ali bukan milik golongan tertentu. “Imam Ali as. adalah milik semua manusia,” paparnya.

Lebih lanjut ustaz Babul Ulum menerangkan, Imam Ali as memiliki keutamaan begitu tinggi, yang tidak semua orang dapat mengetahui. Imam Ali lahir di dalam ka’bah, “dan ini merupakan peristiwa langka sepanjang sejarah,” imbuhnya.

Sejak usia muda, Imam Ali as telah berjuang bersama rasulullah di berbagai medan peperangan. Selain garang di medan perang, Imam Ali as juga terkenal lemah lembut dan penuh kasih sayang. Sehingga dikatakan, Islam berdiri tegak tidak lepas dari peran harta Khadijah dan Pedang Imam Ali as, dalam membantu dakwah Rasulullah dan menghadapi musuh-musuhnya.

Kemuliaan Imam Ali as, juga dipertegas dalam sabda rasulullah saw: “Akulah kota ilmu dan Ali adalah pintunya. Siapa yang menginginkan kota (ilmuku), maka datangilah dari pintunya”.

“Kelahiran Imam Ali as adalah kelahiran cahaya, meskipun ditutup-tutupi, cahaya itu tetap akan bersinar. Seperti cahaya matahari yang tertutup awan, cahayanya masih bersinar,” terang ustaz Babul Ulum.

Peringatan Milad Imam Ali as ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan puisi, penampilan nasyid, serta pementasan play oleh mahasiswa-mahasiswi STFI Sadra. Selain itu, juga ada pengumuman juara penulisan artikel dengan tema ‘Surat Cinta untuk Imam Ali as’.

(Iid-Malik)

Related posts:

jayim Jadi1Pesan Persatuan pada Milad Imam Ali di Berbagai Daerah ustazMilad Fatimah Az Zahra di ICC Jakarta nurkholisNegeri yang Dibajak Radikalisme Perpustakaan KontainerPerpustakaan Kontainer Masyarakat Jakarta

About admin