Peringatan Asyura di Majelis BBQ

Minggu (9/10), dalam peringatan kesyahidan Imam Husein as di Majelis Bunga Bunga Qur’ani (BBQ), Ustaz Ali bin Hasan Alaydrus menjelaskan tentang pentingnya peringatan Asyura dan patut bersyukurnya kita kepada Allah SWT karena pada saat ini masih tertanam dalam diri kita kecintaan kepada Imam Husein as dan keluarganya.

“Cinta itu muncul dan tumbuh karena kita mengenal mereka, karena kita mengetahui kedudukan mereka, kita menyadari bagaimana posisi Al- Husein as dan meyakini beliaulah yang melanjutkan tugas-tugas dan misi Rasulullah saw pada masanya,” jelas Ustaz Ali.

Imam Husein adalah simbol perjuangan yang darinya kita paham bahwa dengan adanya perjuangan beliaulah Islam sampai saat ini tidak punah.

“Di sini kita katakan betapa pentingnya kita memperingati syahidnya Imam Husein. Betapa agungnya Imam Husein sehingga pantas bagi kita menjadikan beliau panutan untuk kehidupan kita,” tambahnya.

“Sebagai pengikut setia Imam Husein kita harus menjaga kecintaan kita kepada beliau dan keluargnya. Semoga Allah membangkitkan kita bersama keluarga suci beliau,” tandas Ustaz Ali mengakhiri tausiyahnya. (Zainuddin/Yudhi)

Related posts:

Asyura: Melawan Kezaliman dengan Revolusi CintaAsyura: Melawan Kezaliman dengan Revolusi Cinta ABI Press di BandungRemaja Karbala: Membagikan Air Minum, Mengingatkan Kehausan Al Husein Haul Imam Husein di SemarangHaul Imam Husein di Semarang Kenang Arbain, Dukung Hari Juang Kartika ke 69Kenang Arbain, IJABI Babel Bagi-Bagi Susu

About admin