Penggalangan Bantuan DPD ABI dan MAI Kota Balikpapan untuk Korban Kebakaran

Musibah kebakaran menghampiri Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat malam 5 Januari 2018. Kobaran api menyambar pemukiman padat penduduk dan menghanguskan empat RT di Kelurahan Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota.

MAI BalikpapanAkibat kejadian itu seorang ibu yang sedang memeluk kedua anaknya ditemukan tak bernyawa. Sedikitnya 96 rumah hangus terbakar dan 353 orang terpaksa mengungsi di tenda darurat.

Sesaat setelah kejadian, DPD Ahlulbait Indonesia (ABI) Balikpapan bekerja sama dengan Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) Balikpapan bergegas menggalang bantuan. Bantuan terkumpul berupa baju layak pakai, pakaian dalam, perlengkapan mandi, popok, susu dan makanan bayi.

DPD ABI BalikpapanSabtu siang, bantuan diantar ke lokasi penampungan warga. Perwakilan ABI dan MAI ditemui langsung oleh Pak Caca, Ketua RT 12 Kelurahan Klandasan Ulu. “RT 12 ini yang pale parah. Ada 85 KK yang jadi korban,” kata Pak Caca menjelaskan bahwa warganya yang pale terkena dampak dari kebakaran itu. “Alhamdulillah dan terima kasih atas bantuannya,” ucap Pak Caca.

ABIKetua DPD ABI Balikpapan, Fajri berharap, donasi yang diberikan semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban korban kebakaran. “Kami juga berharap bisa konsisten dalam berkhidmat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kebakaran

Bantuan Korban Kebakaran

Related posts:

mai jadi 1Muslimah ABI Sulawesi Selatan Galang Bantuan Korban Kebakaran KALIGRAFI MuhammadMaulid Bersama Perekat Persatuan Bangsa Pengobatan Gratis Atas Nama NabiPengobatan Gratis Atas Nama Nabi Ahlul Bait Pilot Project Pengajian Jarak JauhABI Sulteng, Pilot Project Pengajian Jarak Jauh

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*