Pemerintah Suriah Rilis Statemen Sikapi Serangan Rudal AS

Kantor presiden Suriah dalam statemennya mereaksi serangan rudal Amerika Serikat ke pangkalan udara al-Shayrat di Homs menilai hal ini sebagai langkah bodoh dan muncul dari kepicikan politik serta militer Washington.

Menurut laporan IRIB, kantor Bashar al-Assad, presiden Suriah Jumat (7/4) di statemennya menyebut serangan rudal Amerika ke Suriah sebagai agresi zalim dan nyata.

Di statemen kantor presiden Suriah dijelaskan, perilaku buruk Amerika menarget bandara sebuah negara independen kembali menjadi argumen kuat Suriah bahwa pemerintahan mana joke yang berkuasa di Amerika tidak akan mengubah kebijakan Washington menyerang negara lain serta hegemoni negara ini terhadap bangsa dunia.

Statemen ini menambahkan, pemerintah Suriah secara transparan menekankan, agresi Amerika ke Suriah mendorong tekad Damaskus memberantas teroris dan antek-anteknya semakin kuat.

Dalam hal ini Kantor Berita Suriah (SANA) melaporkan, serangan rudal Amerika ke pangkalan udara al-Shayrat, Homs menewaskan sembilan warga sipil termasuk empat anak-anak dan menciderai tujuh lainnya.

Serangan Amerika ini juga menimbulkan kerusakan terhadap rumah warga di dekat pangkalan militer tersebut.

(Sumber: ParsToday)

Related posts:

politisi PKSTanggapan Sekjen DPP ABI Atas Pernyataan Politisi PKS yang Mendukung Serangan AS ke Suriah 4bmv4a08dc4032o190_800C450Serangan Bom Tewaskan Puluhan Peziarah di Damaskus paus franciskusPaus Desak G-20: Singkirkan Tentara Kalian dari Suriah hara_blast3Tebar Teror Ala Jabhat al-Nusra

About admin