Peluncuran Aplikasi Qur’an Jelang Ramadan

Menjelang Ramadan, Qur’an Indonesia Project resmi meluncurkan aplikasi bernama QuranIDProject. Aplikasi ini berupa rekaman audio ayat al-Qur’an dalam bahasa Arab, Indonesia, dan Inggris.

Inisiator Qur’an Indonesia Project Archie Wirija mengatakan bahwa QuranIDProject dibuat untuk memudahkan masyarakat mengakses rekaman dan terjemahan al-Qur’an.

Audio rekaman Qur’an terjemahannya yang semula hanya bisa didownload melalui website Qur’anIDproject.com ini, sekarang telah dapat didengarkan langsung oleh pengguna iOS dan Android dengan mengunduhnya secara gratis.

Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat melanjutkan aspirasi dari para pendiri Qur’an Indonesia Project untuk menyebarkan kepada semua khalayak tanpa batas, sesuai dengan semangat #sebarkanwalau1ayat.

“Kita berharap dengan hadirnya aplikasi QuranIDproject ini, dapat memudahkan akses masyarakat terhadap Qur’an dan terjemahannya, agar nilai-nilai Qur’an lebih dekat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, inisiatif ini dapat menginspirasi masyarakat dalam memanfaatkan perkembangan teknologi, sehingga membuka lebih banyak pintu berbagai nilai positif Islam di epoch globalisasi,” ungkap Archie Wirija, inisiator Qur’an Indonesia Project, pada saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/5).

Jumpa pers ini dihadiri oleh Penyanyi Afgan, Raisa dan Andien yang mewakili 230 kontributor dari berbagai bidang.

Aplikasi QuranIDProject bisa diunduh secara gratis oleh pengguna iOS atau Android. Selain tidak berbayar, aplikasi ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat dalam proyek perekaman ayat-ayat yang belum dibacakan. Sebab saat ini tim produksi Qur’an Indonesia Project baru mengerjakan 2236 ayat. Sehingga masih ada sekitar 4000 ayat lagi yang harus dirampungkan ke depannya.

“Kami buka pendaftaran kontributor mulai akhir Juni untuk direkam Agustus hingga Oktober 2017,” jelas Archie Wirija.

(Amar/Malik)

Related posts:

Agama dan PolitikBersihkan Pilpres Dari Politisasi Agama Sidang-Warga-Bukit-DuriTolak Digusur, Warga Bukit Duri Gugat Pemprov DKI Pencak-Silat-IndonesiaBedah Buku Maen Pukulan: Pencak Silat Khas Betawi, Upaya Lestarikan Pencak Silat di Tanah Air 92adfa4bf711e5229ca77b88e920e673_1Tangkal Hoax, Dewan Pers Verifikasi Media Massa

About admin