Pameran Produk Unggulan Disperindag Provensi Kalbar

30 May, 2016

Leave a comment

Pameran-Dinas-KalbarDinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Barat menggelar pameran produk-produk unggulan dari berbagai Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat bertema “Pameran Produk Kreatif Daerah” di halaman Disperindag Provinsi Kalbar, Jalan Sutan Syahrir, Sabtu (28/5).

Kegiatan yang diikuti para pengusaha, akademisi dan instansi pemerintah ini menampilkan berbagai produk unggulan mulai dari olahan makanan khas, kerajinan tangan, seperti kain tenun khas daerah, hingga berbagai produk inovatif lainnya. Rata-rata produk yang ditampilkan merupakan produk dari UKM atau industri skala rumahan yang dibina oleh Dekranasda masing-masing Kabupaten/Kota.

Selain fokus pada produk konvesional seperti kerajinan tangan dan makanan, pemerintah juga berfokus kepada pengembangan industri kreatif. Disperindag Provinsi Kalbar saat ini memang mulai melirik sektor industri kreatif untuk dijadikan industri yang dapat memajukan daerah.

Dalam mengembangkan sektor industri kreatif ini, Pemerintah Provinsi  Kalbar membentuk Pontianak Creative Association (PCA) sebagai asosiasi yang berfokus membina para pelaku sektor industri kreatif di Kota Pontianak.

Upaya merangkul pelaku industri kreatif juga dilakukan dengan melibatkan, di antaranya, Sekolah Animasi Borneo yang memamerkan pelatihan alat peraga berbasis peep dan lain-lain.

“Keterlibatan kita dalam pameran kali ini adalah agar produk yang dipamerkan dikenal oleh kalangan anak muda dan bisa membantu pendidikan generasi muda,” ujar Dwi, dari Sekolah Animasi Borneo, di sela-sela kegiatan yang berlangsung hingga Senin (30/5). (Hakeem/Yudhi)

Related posts:


Rehab Sekolah Kerjasama DPW ABI Sulteng  RCTI PeduliRehab Sekolah Kerjasama DPW ABI Sulteng RCTI Peduli


ABI Press_DPW ABI KalbarAksi Solidaritas Masyarakat Sipil Kalbar Dukung KPK


Demo Tolak Revisi UU KPKKoalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi Kalbar Tolak Revisi UU KPK


Pengobatan-Gratis-Pengungsi-SyiahPengobatan Gratis BAZNAS Sidoarjo Komunitas HATI BENING untuk Pengungsi Muslim Syiah Sampang


About admin