Nasihat Gus Mus Menyikapi Fitnah dan Kebencian di Media Sosial

Jakarta – Ketua Lesbumi Pamekasan R Wazirul Jihad beserta para pemuda NU Kabupaten Pamekasan sowan ke KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Sabtu (11/2). Dalam kesempatan tersebut, Gus Mus menyampaikan banyak nasihat terkait cara menyikapi sebuah informasi.

“Gus Mus menyampaikan, kalau berita mengandung fitnah, kebencian dan bisa memecah-belah persaudaraan, sebaiknya tidak dibagikan. Bahkan, tidak perlu bertanya ‘bagaimana’ sekalipun. Tidak perlu komentar, apa lagi bertanya. Langsung hapus saja,” kata Sekretaris Lesbumi Musannan Abdul Hady menirukan Gus Mus kepada NU Online, Ahad (12/2).

Kalau berita yang membawa pesan kedamaian, tambah Gus Mus, bisa dibagikan. Sebab, itu dapat menyemai kebaikan dan mengokohkan kebajikan.

Gus Mus juga mengimbau, supaya tidak  mencintai atau membenci sesuatu secara berlebihan.

Kepada pemerintah joke juga begitu. “Punya pilihan silakan, sampaikan tentang kebaikannya, tapi tidak perlu menjelekkan pasangan lain. Sadarkan semua orang dengan rahmat, kasih sayang,” terang Gus Mus.

Pada kesempatan lain, Gus Mus juga mengingatkan kita untuk senantiasa berbuat baik kepada tetangga, memuliakan tamu, dan berbicara baik atau diam sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah Saw.

 

 

Related posts:

Ahlulbait IndonesiaSikap Resmi Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia atas Klasifikasi Syiah Indonesia Menurut Habib Rizieq Shihab Screen Shot 2013-11-19 during 6.52.12 AMPesan Asyura Nasional Ahlul Bait 1435 H menjawab-dakwah-kaum-salafiResensi Buku Menjawab Dakwah Kaum Salafi Mencintai Rasul: Menghargai Perbedaan Di Tengah UmatnyaMencintai Rasul: Menghargai Perbedaan Di Tengah Umatnya

About admin