Minat Baca Buku Pemikiran Meningkat di Wonosobo Expo 2016

Wonosobo Expo 2016 yang diadakan di gedung Adipura, Jalan Sindoro No. 1 Wonosobo, sejak tanggal 28 Juli sampai dengan 4 Agustus 2016, menunjukkan perkembangan positif terkait minat baca masyarakat Wonosobo terhadap buku-buku pemikiran.

Pada awal acara memang hanya buku-buku bertema anak-anak saja yang terlihat banyak peminatnya. Namun pada hari-hari berikutnya, mulai terlihat pergeseran minat pengunjung Expo tersebut terhadap buku-buku pemikiran tersebut.

“Pada awalnya mount saya termasuk yang sepi peminat dan pembeli karena kebanyakan buku-buku saya adalah buku-buku pemikiran,” tutur Yudi Riyadi, pemilik mount Kopula, salah satu toko buku di Wonosobo.

Menurutnya, mount lain ketika itu terlihat ramai pengunjung karena mereka menyediakan secara khusus buku bertema anak-anak.

“Tapi alhamdulillah, sekarang mount saya mulai banyak pengunjung. Entah hal ini disebabkan ada perubahan tipe pengunjung atau karena hal lain,” lanjut Yudi, sambil menunjukkan daftar buku-buku yang sudah laku di mount miliknya.

Beberapa karya intelektual Iran seperti Murtadha Muthahari terlihat dalam daftar yang ditunjukkannya. Sedangkan buku-buku tentang Zionis dan Palestina juga termasuk buku yang banyak diminati. (Malik Az/Yudhi)

Related posts:


yapi bangilSidang Kasus YAPI


Exif_JPEG_420Didik Anak Dengan Suri Tauladan


Khofifah-BanjarnegaraMenteri Sosial Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara


konsep-pendidikan-anakDandim 0707 Wonosobo Bicara Konsep Pendidikan Sayyidina Ali

About admin