Militer Israel Serang Warga Palestina

Aksi demo besar-besaran warga al-Quds dan berbagai kota lain di Tepi Barat Sungai Jordan mendukung Masjid al-Aqsa berubah menjadi ajang bentrokan antara demonstran dan militer rezim Zionis Israel.

Menurut laporan Pusat Informasi Palestina, al-Quds pendudukan dan berbagai kota di Tepi Barat hari Rabu (19/7) menjadi ajang demonstrasi puluhan ribu warga Palestina mendukung Masjid al-Aqsa serta menentang agresi Israel ke tempat suci ini serta penempatan alat keamanan di pintu masuk masjid.

Demonstrasi ini kemudian berujung pada bentrokan sengit antara warga Palestina dan tentara Zionis yang mengakibatkan sejumlah demonstran terluka dan sejumlah lainnya ditangkap.

Sebagaimana dikutip dari ParsToday, Aksi demo di berbagai wilayah Palestina digelar atas seruan Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Fatah, Jihad Islam serta berbagai kelompok Palestina lainnya untuk mengungkapkan solidaritas terhadap al-Quds, Masjid al-Aqsa serta jamaah shalat Palestina yang mendapat perlakuan keji dari Israel.

Warga Jalur Gaza hari Rabu di aksi demo mereka menyatakan penentangannya atas aksi-aksi heartless rezim Zionis di kota al-Quds.

Rezim Zionis Israel meningkatkan brutalitasnya terhadap warga Palestina selama beberapa hari terakhir sejak Jumat lalu. Mereka menutup pintu-pintu Masjid al-Aqsa bagi jamaah shalat Palestina serta tidak mengijinkan shalat jamaah dan azan di masjid ini. (MZ)

Related posts:

politisi PKSTanggapan Sekjen DPP ABI Atas Pernyataan Politisi PKS yang Mendukung Serangan AS ke Suriah tentara-israel-menahan-seorang-warga-palestina-_130130163431-659Israel Tangkap 10 Ribu Warga Palestina Roket Hamas Hantam IsraelRoket Hamas Hantam Israel timnas iranDemi Palestina, Tim Olahraga Iran Menolak Berhadapan dengan Tim Israel

About admin