Milad Imam Ali di Majelis Bunga-bunga Qur’ani

Majelis Taklim Bunga-bunga Qur’ani (BBQ) menyelenggarakan peringatan milad Imam Ali bin Abi Thalib di Depok, Jawa Barat. Direktur Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta, Dr. Hakimelahi (Syekh Hakim) hadir sebagai penceramah di acara yang terselenggara pada Minggu pagi 23 Apr itu.

“Kita sekarang berada di bulan Rajab, dan kita akan memasuki bulan Sa’ban. Ini merupakan kesempatan untuk menyiapkan diri kita memasuki bulan jamuan-jamuan Allah, yaitu bulan Ramadhan. Oleh karena itu kita manfaatkan bulan Rajab ini dan menyiapkan diri kita sebagai tamu Allah, sehingga kita mendapakan sebaik-baiknya manfaat,” Kata Syekh Hakim.

Lebih lanjut, Syekh Hakim juga bercerita tentang masa Khalifah Ma’mun Ar-Rasyid, yakni pada kekhalifahan Bani Abbas. Menurutnya, banyak buku-buku berkenaan dengan sejarah peradaban Islam ditulis di zamannya. Ma’mun sangat mencintai ilmu dan pengetahuan serta banyak melakukan diskusi-diskusi melibatkan para ulama pada saat itu. Ma’mun memiliki keyakinan yang dia imani yakni tentang sebaik-baiknya orang setelah Rasulullah adalah Ali bin Abi Thalib.

“Pasti kita juga mengetahui tentang sejarah kelarihan Imam Ali yang lahir di dalam Ka’bah. Akan tetapi, pelajaran apa yang mampu kita ambil dari kelahiran Imam Ali? Kita harus memperhatikan kondisi dunia dan kondisi masyarakat saat ini. Pelajaran utama yang dapat kita ambil dari milad Imam Ali adalah wahdah Muslimin. Sekarang kita harus menciptakan persatuan di antara saudara-saudara kita,” pungkasnya.

(Zen-Malik)

Related posts:

jayim Jadi1Pesan Persatuan pada Milad Imam Ali di Berbagai Daerah c64265b0-3540-479d-b00d-b29747f42ccdPeringatan Milad Imam Ali di STFI Sadra Jakarta Syarifuddin Sudding Wakili DPR Dipertanyakan ustazMilad Fatimah Az Zahra di ICC Jakarta

About admin