Milad Fatimah Az Zahra di ICC Jakarta

Jakarta – Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta menggelar peringatan Milad Sayyidah Fathimah Az Zahra, Jumat malam, 17 Maret 2017. Acara berlangsung di aula ICC, dengan menghadirkan Ustaz Ahmad Baragbah sebagai penceramah.

Acara dimulai pukul 8 malam, diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta lantunan Qasidah Sayyidah Fatimah a.s.

Mengawali ceramahnya, Ustaz Ahmad Baragbah menyampaikan bahwa saat ini, di Indonesia, yang mengadakan majelis peringatan milad Sayyidah Fatimah Az Zahra masih terbilang sedikit jumlahnya. “Kita harus bersyukur kepada Allah swt. Telah memberikan hidayah kepada kita, dapat mengenal dan mencintai Ahlulbait khususnya Fatimah Azzahra as,” terangnya.

Selanjutnya, Ustaz Ahmad Baragbah menjelaskan asal mula kenapa putri Rasul saw. tercinta ini dinamakan Fatimah. “Ada banyak riwayat salah satu menyebutkan karena Allah swt akan menghalangi dia, putra-putrinya, keturunannya, dan para pecintanya dari api neraka. Riwayat lain menyebutkan dinamai Fatimah karena orang-orang ini ditutup, tidak bisa orang mengenali sosok sebenarnya, siapa Fatimah Az Zahra a.s. Bahkan, Imam Khomeini dan ulama lainya dalam majlis juga merasa tidak mampu mengenal sesungguhnya Fatimah Az-Zahra,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ustaz Ahmad Baragbah menerangkan, alasan kenapa Fatimah a.s. memiliki kedudukan yang begitu agung. “Karena Fatimah dipilih oleh Allah swt. Selain memiliki kemuliaan menjadi putri Rasulullah, Fatimah dipilih untuk mewarisi dan sebagai anugerah dari Allah swt untuk kekasihnya Rasulullah Saw.”

Setelah satu jam lebih Ustaz Ahmad Baragbah menyampaikan ceramah hikmah, acara dilanjut dengan kuis berhadiah, serta pemberian hadiah khusus bagi yang bernama Fatimah yang hadir pada peringatan Milad malam itu.

Acara diakhiri dengan doa ziarah dan tawassul kepada Sayyidah Fatimah Azahra as.

(Zen/Malik)

Related posts:

ahlulbait-indonesia-benderaSurat Edaran Dewan Syura Ahlulbait Indonesia terkait Pilkada Serentak (dua dari kiri) Ustaz Hassan Alaydrus, Ustaz Jalaluddin Rakhmat, dan Kyai Alawi Nurul Alam al BantaniMaulid Bersama: Bukti Kokoh Ukhuwah Sunni-Syiah asasasaRaker III ABI: Khidmat dan Ketulusan untuk Kemajuan Organisasi c92f8c78-77a2-4687-a559-5bc6bc95ff0aKisah Iblis dan Ketabahan Nabi Ayyub a.s.

About admin