Meruwat Indonesia, Merawat NKRI

Rabu (28/12), Koordinator Nasional (Kornas) Fokal IMM, menggelar Diskusi Akhir Tahun dengan tema Meruwat Indonesia, Menjaga NKRI di Auditorium PP Muhammadiyah, Jakarta. Acara ini dihadiri oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo selaku salah seorang narasumber, selain Sekum PP Muhammadiyah Suyatno dan Direktur CSIS Philips J. Vermonte.

Dalam ceramahnya Jenderal Gatot membahas beberapa permasalahan tellurian seperti turunnya produksi minyak dunia, perubahan gaya hidup sebagai dampak adanya media sosial, krisis dan depresi ekonomi, juga terjadinya kompetisi tellurian yang makin sengit dan tak terhindarkan. Selain itu Panglima TNI juga menyinggung hal krusial terkait ancaman nyata terorisme dan narkoba di Indonesia.

Di sela ceramahnya, Gatot juga mumutar video pendek berisi pernyataan beberapa ulama berpengaruh di Timur Tengah dalam menghadapi ISIS, di antaranya ceramah Syekh Ramadhan Al Buthi dan Syekh Ahmad Badruddin Hassun.

Dalam kesempatan itu Gatot juga berharap agar masyarakat Indonesia lebih cermat dalam mencerna dan menyikapi beragam informasi yang beredar di dunia maya dan media sosial, khususnya terkait berita palsu dan konten bernada provokatif.

“Hoax dan media sosial kadang membingungkan, memprovokasi, mengadu-domba rakyat. Menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan, serta dapat memecah-belah bangsa,” tambahnya.

” Kalau bukan rakyat Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghuchu, siapa lagi yang akan merawat kebudayaan kita? Hanya Bhinneka Tunggal Ika lah poros permersatu bangsa,” tutupnya. (Zainuddin/Yudhi)

Related posts:

Ahlulbait IndonesiaSikap Resmi Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia atas Klasifikasi Syiah Indonesia Menurut Habib Rizieq Shihab Deklarasi Menolak ISIS di Kalbar4Dialog Nasional Mengantisipasi Gerakan ISIS Pilot Project Pengajian Jarak JauhABI Sulteng, Pilot Project Pengajian Jarak Jauh KAwin atmosphere 2Kawin Air Kabuyutan Cipageran

About admin