Menggali Potensi Daerah Dengan “Jagong Budoyo”

26 July, 2016

Leave a comment

Sekitar 3000 masyarakat Kecamatan Garung Wonosobo, Selasa, (26/7) dengan kostum adat Jawa berkumpul di lapangan Gemblengan Wonosobo dalam rangka “Jagong Budoyo.

Acara yang menampilkan berbagai kesenian daerah Wonosobo dan sajian 831 tumpeng “selamatan” itu merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Wonosobo yang jatuh pada tanggal 24 Juli.

Kepala Desa Gemblengan, Topo, mengatakan dalam sambutannya bahwa acara “Jagong Budoyo” merupakan upaya pemersatu dalam merajut keragaman yang ada di tengah masyarakat.

“Karena dengan seni budaya yang ada inilah segala keberbedaan yang ada pada kita tidak lagi akan menjadi sumber perpecahan.”

Topo juga menyebut “Jagong Budoyo” sebagai upaya bersama untuk menggali potensi daerah dalam rangka menciptakan masyarakat yang lebih maju dan mandiri.

“Dengan menggali potensi yang ada pada kita dan kemudian bersama-sama kita kembangkan, maka akan kita peroleh kemajuan masyarakat bukan hanya dari sisi ekonominya, bahkan kemajuan pada bidang-bidang lainnya juga,” tegasnya. (Malik AZ/Yudhi)

Related posts:


ABI Press_KUII VI di YogyakartaKongres Umat Islam Indonesia (KUII) Bukan Kongres Satu Ormas


ABI Press_KOBASepeda Onthel Masih Eksis di Jakarta


Membumikan Islam NusantaraIslam Khas Nusantara Sebuah Keniscayaan


Kerjasama-Unisa-Palu-dan-Unievrsitas-IrakUniversitas Alkhairaat Palu Jalin Kerjasama dengan Universitas di Irak

About admin