Mengenang Syahadah Fatimah Az Zahra di Banjarmasin

Hari duka meninggalnya putri Rasulullah tercinta, Fatimah Az Zahra kembali menghampiri kita. Sebagian riwayat Islam menyebut, beliau menemui syahadahnya pada tanggal 13 Jumadil Awal, atau bertepatan 10  Februari tahun ini.

Berbagai cara dilakukan untuk mengenang sosok pemimpin wanita para penghuni surga ini. Salah satunya dengan memperingati hari wafatnya. Di kalangan Nahdliyin (NU), memperingati meninggalnya seseorang seperti ini biasa disebut juga dengan istilah Haul.

Untuk membumikan dan meneladani akhlak mulia Fatimah Az Zahra, para pecinta dan pengikut Ahlul Bait di Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Majelis Pecinta Keluarga Nabi bersama Yayasan Amanah Syahadah Banjarmasin menyelenggarakan Haul Sayyidah Fatimah Az Zahra, Kamis malam (9/2).

Terselenggara di Yayasan Amanah Syahadah, kegiatan tersebut diisi dengan acara doa bersama, dan tausiyah  oleh ustaz Sayyid Muhammad Jawad Alhabsyi. (AM)

Related posts:

fathimahazzahraKedudukan Mulia Fatimah Az Zahra sebagai Ummu Abiha 86d66cce-324a-4d39-811c-a222d5da7100Haul Sayyidah Fatimah Az Zahra di ICC Jakarta KH-Said-Aqil-SiradjSaid Agil: Islam Nusantara Berdiri atas Empat Spirit whatsapp-image-2016-12-07-at-06-3232 Tahun Kiprah Sanggar Bougenville Lestarikan Budaya dan Ukir Prestasi

About admin