Mengenal Ali bin Abi Thalib

21 April, 2016

Leave a comment

“Di sepanjang sejarah, tidak pernah kita saksikan seseorang–kecuali Ali bin Abi Thalib, yang lahir di dalam Kakbah dan syahid di mihrab ibadah,” jelas Ayatullah Sayid Ridha Akrami saat merayakan hari lahir Amirul Mukminin, Ali bin Abi Thalib as di Sabeshtan Imam Khomeini, Haram Sayidah Maksumah, Qum (20/4).

Ia menjelaskan bahwa Kakbah terbelah ketika Fathimah binti Asad akan melahirkan Imam Ali as.

Waktu itu Fathimah binti Asad sedang beribadah di sekitar Kakbah dan merasakan bahwa dirinya akan melahirkan. Ia joke berdoa kepada Allah untuk memudahkan proses kelahirannya. Seketika Kakbah joke terbelah, Fathimah masuk ke dalam dan tinggal di sana selama 3 hari lalu keluar dari Kakbah dengan menggendong seorang bayi bernama Ali bin Abi Thalib.

“Kita juga harus belajar kesabaran dari Ali bin Abi Thalib as yang bersabar selama 25 tahun untuk menjaga persatuan Islam dan kaum Muslimin yang baru masuk Islam supaya tidak kembali menjadi musyrik lagi,” tuturnya.
Sayid Akrami dalam khotbahnya juga menyebutkan hadis tentang Imam Ali as.

“Mengingat Ali adalah ibadah dan apabila kita ingin mengenal Ali maka perhatikanlah hadis ini, yaitu Ali maal Quran wa Quran maa Ali (Ali bersama Alquran dan Alquran bersama Ali),” pungkasnya. (Sutia/Yudhi)

Related posts:


The Syrian Virus: Apa Antisipasi Jakarta?The Syrian Virus: Apa Antisipasi Jakarta?


Prof.Dr.Taufiq-Ramadhan-al-ButhiKonflik Sektarian Suriah Sengaja Diciptakan Dari Luar Suriah


Haul Sayidah FathimahTeladan Sayidah Fathimah Mendahulukan Orang Lain Sebelum Diri dan Keluarganya


Bakti-Sosial-IranUrdu Sozandeghi Kenalkan Wajah Islam dengan Khidmat dan Cinta


About admin