Menag Launching Aplikasi Android Al-Quran

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin membuka Seminar Internasional Al-Quran, Selasa(30/8). Pembukaan acara ini dilaksanakan di  Hotel Aryaduta, Jakarta. Seminar yang dihadiri oleh para Ulama Al-Quran dari beberapa negara, seperti Mesir, Jordania, Pakistan, Iran, Singapura, dan beberapa negara Muslim lainnya, serta tentu saja para ulama, pakar dan peneliti Al-Quran dari Indonesia sendiri.

Selain membuka acara, Menag juga melaunching sebuah module baru Aplikasi Android Al-Quran Versi Depag yang memiliki beragam keunggulan dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Muslim Indonesia untuk semakin dekat dan akrab dengan Al-Quran karena aplikasi ini dilengkapi dengan bacaan ayat Al-Quran, terjemahan, tafsir, asbabun nuzul dan film yang terkait dengan ayat yang bersangkutan.

Menag menambahkan, dalam waktu dekat juga akan disosialisasikan pada Hari Santri Nasional, module menulis Al-Quran di seluruh pelosok Tanah Air dengan harapan masyarakat Indonesia semakin mencintai dan memiliki tradisi menulis Al-Quran selain module Android yang ada.

Acara ini digagas oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama yang bekerjasama dengan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran, dan diselenggarakan dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 Sep 2016. (Dani/Yudhi)

Related posts:


Abdelmonem-fouad-OthomanAhlussunnah, Melarang Pengkafiran


Kekerasan-dalam-teks-agama-agama-samawiPenafsir Teks Kitab Suci, Perlu atau Tidak?


Ulama-Indonesia-Palestina-MuqawamaPeran Ulama Indonesia Untuk Pembebasan Palestina


KH Ma'ruf Amin, Akhmad Sahal, Hilmi FaishalBedah Buku Islam Nusantara

About admin