Memperingati Syahadah Fatimah Az Zahra di ICC Jakarta

Jakarta – Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta mengadakan acara peringatan Syahadah Fatimah Az Zahra, Jum’at 3 Februari 2017. Bertempat di aula ICC, acara ini menghadirkan Ustaz Fuad Hadi sebagai penceramah inti.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara peringatan hari duka, syahadah putri Rasulullah saw tercinta ini dimulai pukul 8 malam.

Mengawali ceramahnya, Ustaz Fuad Hadi menerangkan bahwasannya manusia biasa tidak mungkin mensifati keagungan dan menjelaskan siapa Fatimah Az Zahra sesungguhnya. “Tetapi harapan kita bahwasannya sedikit makrifat yang kita miliki mampu menggerakkan gelora cinta (kepada Fatimah Az Zahra),” terangnya.

Lebih lanjut, Ustaz Fuad Hadi mengutip sebuah hadis Rasulullah saw. yang menerangkan bahwa manusia akan dibangkitkan bersama siapa yang ia cintai. “Tentunya  kita tidak memiliki tempat di hati ini selain Rasulullah saw. dan Ahlul Baitnya yang layak untuk dicintai,” ungkapnya.

Menurutnya, orang yang bertentangan dengan kaidah akal lah yang meninggalkan sesuatu yang agung dan mencintai sesuatu yang rendah. “Tentunya ketika kita mencintai Ahlul Bait bukan berarti terpisah dari Allah swt. Mencintai Ahlul Bait adalah mencintai Allah swt. Mencintai Ahlul Bait adalah mencintai ayatnya Allah swt.”

Setelah satu jam lebih menyampaikan tausiyah, acara dilanjutkan dengan membaca do’a bersama. Peringatan syahadah Fatimah Az Zahra yang dihadiri kaum Muslimin dari berbagai daerah khususnya di Jakarta ini selesai sekitar pukul 10 malam.

(AM)

 

 

Related posts:

86d66cce-324a-4d39-811c-a222d5da7100Haul Sayyidah Fatimah Az Zahra di ICC Jakarta ac141c8c-3173-4c16-b6ae-617cdc969992Mengenang Syahadah Fatimah Az Zahra di Banjarmasin LAPASKunjungi Lapas Wanita, Muslimah ABI Perkenalkan Figur Wanita Termulia 1 Ramadhan di tahun 2015Surat Terbuka Untuk MUI

About admin