Konferensi Islam Galang Persatuan Islam dalam Islam Berkemajuan

Rabu (30/11), PP Muhammadiyah bekerjasama dengan lembaga Internasional mengadakan Konferensi Internasional di Gedung Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Prof. Bahtiar Effendy (Ketua PP Muhammadiyah), Ayatullah Araki (Iran) dan Dr. Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI) dan beberapa narasumber lainnya yaitu; Stig Travik, Prof Dr Azyumardi Azra, Smith Alhaddar dan perwakilan ulama Sunni asal Iran.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan umat Islam seharusnya menjadi indication dalam mendamaikan dunia bukan merusak dan saling menghancurkan satu sama lain. Ketua MPR juga berharap konferensi ini bisa membuka pemikiran umat Islam pada umumnya tentang pentingnya persatuan.

Adapun tujuan inti acara ini adalah memahami gambaran dunia Islam, mengidentifikasi potensi kerjasama dunia Islam dan masa depan persatuan Islam. (Zainuddin/Yudhi)

Related posts:

gus-mus-MuktamarGus Mus : Islam Nusantara Jawaban Bagi Dunia Islam Hadad-AlwiBolmut Bershalawat: Momentum Bangun Ukhuwah dan Kerukunan Umat Al-Quds-Day-Pemalang-3Demo Al Quds Warga Pemalang dan Sekitarnya img-20161203-wa0020-copyPembentukan Pimpinan Wilayah PANDU Kalimantan Barat

About admin