Komunitas Keluarga Sosial Kembali Gelar Road Show Kemanusiaan

Komunitas Keluarga Sosial Wonosobo kembali menggelar highway uncover kemanusiaan untuk penyandang disabilitas pada Rabu (28/09) di wilayah Kelurahan Mlipak Kecamatan Wonosobo. Bukan hanya kursi roda yang dibagikan kepada yang membutuhkan melainkan juga kruk dan alat bantu dengar.

Khufi, selaku koordinator aksi mengatakan bahwa kali ini ada beberapa penerima kursi roda, kruk serta alat bantu dengar di wilayah itu.
“Di antara penerima bantuan alat bantu dengar adalah siswa kelas enam SD Negeri 1 Mlipak yaitu Churin dan Rizki. Penerima kursi roda yaitu Bima yang berusia 5 tahun serta satu kruk yang diberikan kepada Ibu Kirah. Untuk selanjutnya kita akan terus melakukan penyerahan bantuan-bantuan ini kepada mereka yang membutuhkan,” janji Khufi.

Sementara itu Churin dan Rizki mengaku senang dan merasa berterimakasih karena dengan adanya alat bantu dengar ini mereka akan lebih jelas mendengar pelajaran yang diberikan guru, meskipun awalnya mereka merasa takut menemui Komunitas Keluarga Sosial yang datang ke sekolah karena menduga harus membayar alat bantu dengar tersebut.

Teguh Dwi, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Mlipak, sangat mengapresiasi kegiatan Komunitas Keluarga Sosial dan mengucapkan rasa terima kasihnya karena siswa yang memiliki kebutuhan khusus bisa melaksanakan proses kegiatan belajar dengan lancar tanpa terganggu. Dia berharap ada kegiatan lain dari Komunitas Keluarga Sosial seperti pembagian kacamata gratis dikarenakan banyak juga siswa yang kurang jelas penglihatannya ketika harus melihat materi pelajaran di papan tulis.

Syaifurrohman dari Komunitas Keluarga Sosial, mengatakan bahwa sesungguhnya kegiatan sosial ini bukan hanya sekadar memberikan alat bantu untuk para penyandang disabilitas tetapi juga memberikan motivasi kepada keluarga mereka bahwa penyandang disabilitas juga bisa mengenyam pendidikan meski dengan keterbatasan yang ada.

“Harapan kami module ini bisa bermanfaat dan menginspirasi banyak pihak serta memberikan pesan positif  khususnya bagi masyarakat Wonosobo dan dunia pada umumnya,” tandasnya. (Malik Az/Yudhi)

Related posts:

Ahlulbait IndonesiaSikap Resmi Ormas Islam Ahlul Bait Indonesia atas Klasifikasi Syiah Indonesia Menurut Habib Rizieq Shihab KALIGRAFI MuhammadMaulid Bersama Perekat Persatuan Bangsa Rehab Sekolah Kerjasama DPW ABI Sulteng  RCTI PeduliRehab Sekolah Kerjasama DPW ABI Sulteng RCTI Peduli DPD ABI Bandung Menuju Lokasi korban banjirDPD ABI Bandung Bantu Korban Banjir

About admin