Khutbah Jumat ICC – 29 Apr 2016

Ayat Tentang Kepemimpinan Imam Ali bin Abi Thalib

Dalam ceramahnya, Ustaz Hafidz Al-Kaff menjelaskan dalam ceramahnya, bahwasannya Imam Ali merupakan orang yang telah disebutkan oleh Allah sebagai Wali bagi seluruh manusia. Wali yang disebutkan namanya setelah Rasulullah saw., di dalam Al-quran.

Berdasarkan riwayat Ibnu Abbas ra. beliau mengatakan ada lebih dari 300 ayat Al-quran yang turun berkenaan dengan Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib as. Salah satunya dalam surah Al-Maidah ayat 55: “Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah).

Di sini Para mufassirin mengatakan bahwa ayat ini berkenaan dengan Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib yang bersedekah memberikan cincinnya dalam keadaan ruku’ (tunduk) ketika melakukan shalat.

Pada khutbah yang kedua, Ustaz Hafidz mengingatkan kepada jamaah atas peristiwa-peristiwa penting yang terjadi di tengah-tengah umat Islam saat ini. Di antaranya, agresi yang dilakukan Israel di Palestina semakin membabi-buta, namun kebanyakan umat Islam saat ini masih berada dalam kepulasan dan kelalaian. Selain itu, agresi rezim Saudi di Yaman dan pemberontak di Suriah juga makin brutal. Semoga Allah swt segera mempersatukan umat Islam seluruhnya, dan membebaskan kaum tertindas dari kedzaliman. (Malik)

YouTube Preview Image

Related posts:


Badrus-SholehVideo : Badrus Sholeh : Ideologi, Peta Jaringan dan Antisipasi Masa Depan


Mengupas-Jejak-Ahlul-Bait-di-IndonesiaDiskusi : Benarkah Kesultanan Majapahit adalah Kesultanan Islam ?


Pesan Hari Al-QudsPesan Al-Quds Day 2015


Khotbah Idul FItriKhotbah Idul Fitri 1436 H di ICC

About admin