Kebersamaan, Persatuan dan Toleransi Harumkan Nama Bangsa Hingga ke Rio de Janeiro

26 August, 2016

Leave a comment

Sambutan Ketua DPR RI Ade Komarudin yang disiarkan langsung stasiun TV swasta Nasional, dalam acara menyambut kedatangan para peraih medali Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Bandara Soekarno Hatta Tangerang  mengungkapkan bahwa berkibarnya bendera Merah Putih di Olimpiade Rio de Janeiro Brazil menunjukan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Ade Komarudin juga menyampaikan selamat dan terimakasih kepada para pahlawan negara yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional khususnya kepada Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang pada hari Rabu 17 Agustus 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, telah menghadiahi bangsa indonesia dengan medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janeiro.

Ada sisi menarik yang bisa dilihat dari kemenangan tim bulu tangkis ganda campuran Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang bisa kita petik dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Duet ganda campuran ini adalah duet yang luar biasa karena melambangkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Kemenangan mereka diraih atas dasar rasa persatuan, persaudaraan dan kerjasama sesama anak bangsa. Tanpa rasa persatuan, persaudaraan dan kerjasama sulit dibayangkan bendera Merah Putih bisa berkibar di ajang olahraga Internasional itu.

Tantowi Ahmad yang berdarah Jawa, lahir di Banyumas dan beragama Islam sedang Liliyana  Natsir yang berdarah campuran, lahir di Manado dan beragama Kristen Katolik. Duet keduanya itulah yang setidaknya melambangkan keberagaman dan kemajemukan bangsa Indonesia dengan kekayaan suku, etnik, budaya, adat istiadat, agama dan bahasa daerah.

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang mempunyai latar belakang suku, budaya dan agama yang berbeda, terbukti mampu berjuang bersama, bahu-membahu mendukung satu sama lain untuk saling melengkapi dan menutupi kelemahan masing-masing demi kejayaan Indonesia di kancah International.

Dengan melihat duet luar biasa dan kesuksesan mereka menghadiahkan medali emas untuk Indonesia menandakan tak adanya rasa kebencian dan permusuhan di antara mereka. Mereka bisa menunjukkan makna toleransi, persatuan, rasa persaudaraan dan kerjasama antar bangsa Indonesia. Mereka juga bisa memberikan contoh bahwa persatuan bangsa bisa membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan berprestasi.

Dengan toleransi dan persatuan bangsa maka bangsa kita tidak akan terkotak-kotak karena isu SARA sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan kokoh dalam menghadapi beragam persoalan baik dari dalam maupun luar negeri.

Semoga kebanggaan kita kepada Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang sudah mengharumkan bangsa Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro bisa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk Indonesia yang besar, damai, makmur dan sentosa. (Faizal A/Yudhi)

Related posts:


Mearajut Tali PersaudaraanMerajut Toleransi Di Tengah Perbedaan


Bima-Arya-SugiartoMasih Soal SE Walkot Bogor


Shalat-MalamTiga Penghalang Utama Gagal Salat Malam


al-Quran-penawar-akhlaqAl-Quran Penawar Akhlak Buruk Kaum Muda


About admin