Kalbar Smesco Expo 2016 Pamerkan Produk Unggulan UMKM Nusantara

Sejumlah stan ikut serta dalam Kalbar Smesco Expo 2016, pameran produk unggulan kerajinan daerah koperasi UMKM PKBl seluruh Indonesia di gedung Pontianak Convention Center (PCC), Minggu (13/11).

Marsianus, selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalbar mengatakan Kalbar Smesco Expo 2016 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 10 sampai dengan 13 Nov 2016.

“Di dalamnya ada tekstil, kerajinan tangan, kerajinan perak, tenun, dan produk olahan pangan, dan masih banyak lagi,” paparnya.

Dia berharap dengan digelarnya pameran ini dapat menunjukkan kekayaan Nusantara di bidang UMKM serta bisa menggairahkan aktivitas pasar di Indonesia khususnya di Kalbar.

“Juga diharapkan bisa mendorong dan merangsang tumbuhnya wirausahawan baru untuk menumbuhkan ekonomi di Kalbar dan Indonesia,” sebutnya.

“Ada 81 stan yang ikut dalam Kalbar Smesco Expo 2016 ini dari seluruh Indonesia,” terang Marsianus yang sekaligus Ketua Panitia acara tersebut.

Selain pameran produk unggulan dan kerajinan daerah, acara tersebut juga dimeriahkan panggung hiburan. (Hakim/Yudhi)

Related posts:

ISIS Indonesia Kepung Polsek Bekasi SelatanISIS Indonesia Kepung Polsek Bekasi Selatan Hadad-AlwiBolmut Bershalawat: Momentum Bangun Ukhuwah dan Kerukunan Umat Al-Quds-Day-Pemalang-3Demo Al Quds Warga Pemalang dan Sekitarnya Carica-DayDeklarasi Carica Day, Angkat Buah Lokal Khas Wonosobo ke Tingkat Nasional dan Internasional

About admin