Kafilah Ahlulbait Indonesia Ziarah Arbain Menuju Karbala

“Hal min nashirin yanshuruni……”

Demikian bunyi seruan Imam Husain a.s. di Karbala pada tahun 61H. Panggilan itu tak pernah lekang oleh zaman dan tak hanyut ditelan waktu meski sudah 1.378 tahun berlalu. Justru kini, panggilan itu semakin membahana memenuhi jagat dan mendapat jawaban yang terus bersahutan dari berbagai pelosok dunia. Sebuah seruan yang memecah kebuntuan pemahaman manusia akan makna kebangkitan dan perlawanan Imam Husain a.s. terhadap kezaliman …

Labbayka yaa Husain…. Labbayka yaa Husain….

Ziarah Arbain Imam Husain a.s. bukanlah sekedar prosesi ritual. Ziarah Arbain Imam Husain a.s. adalah upaya konstruksi sejarah agama Islam yang dibangun oleh junjungan semesta alam Rasulullah Muhammad Saw. Di dalamnya tersimpan ajaran tauhid, penegakan risalah syariat dan pesan dignified (akhlak) yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Ormas Islam Ahlulbait Indonesia (ABI) sebagai bagian dari komunitas pecinta dan pengikut Maksumin Ahlul Bait Nabi Saw, mulai tahun ini ikut ambil bagian melakukan perjalanan Ziarah Arbain Imam Husain a.s. ke Karbala, Irak karena beberapa pertimbangan penting antara lain:

1. Menjadikannya sebagai modal untuk menanamkan kecintaan kepada Rasulullah Saw dan para Imam Maksum a.s. serta memacu spiritualitas agar lebih kuat untuk mendapatkan Ridha Allah SWT.

2. Menjadikannya sebagai media pendidikan dan pengkaderan bagi jemaah atau masyarakat pecinta Ahlulbait a.s. dalam rangka membangun karakter yang kuat untuk berkhidmat bagi kemanusiaan serta bangsa dan negara.

3. Dalam rangka menumbuhkan solidaritas dan komitmen yang kuat bagi setiap masyarakat Syiah di Indonesia dalam berpartisipasi terhadap upaya dakwah dan perbaikan umat dan rakyat di NKRI.

Semoga perjalanan Ziarah Arbain Imam Husain a.s. mendapatkan pahala di sisi Allah SWT dan di akhirat mendapatkan syafaat Rasulullah Saw dan Keluarganya yang suci.

Wassalam….

WhatsApp Image 2017-11-08 during 07.49.06 (1)WhatsApp Image 2017-11-08 during 07.49.05

4ae7cb4a-6f40-4174-b7e9-2cac37d2bf59

Related posts:

Milad Imam Ali Ridha asTiga Langkah Pahami Makna Ziarah Hari Duka Asyura di Balai SudirmanHari Duka Asyura di Balai Sudirman iedDPP Ahlulbait Indonesia Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H 123Sarasehan Nasional SAR dan Sosial Ahlulbait Indonesia

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*