Iran Pasok Makanan Warga Gaza Selama Ramadhan

Organisasi-organisasi penyalur bantuan kemanusiaan Iran membagikan 250.000 paket makanan untuk ratusan ribu warga yang membutuhkan di Jalur Gaza selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Qodsna (27/5) melaporkan, Monzer Azam, penanggung jawab penyaluran bahan makanan untuk warga Jalur Gaza menuturkan, banyak keluarga di Gaza, terutama keluarga syuhada, pengungsi, korban luka, keluarga tahanan dan fakir miskin, selama bulan Ramadhan mendapat bantuan makanan ini.

Azam menjelaskan, selama empat tahun berturut-turut Iran membagikan makanan berbuka di Gaza.

“Blokade Gaza oleh rezim Zionis Israel dari hari ke hari semakin ketat dan mengakibatkan meluasnya kemiskinan dan pengangguran di wilayah ini,” ujarnya.

Blokade Israel atas Jalur Gaza sudah berlangsung selama 11 tahun dan membawa dampak-dampak buruk terhadap perekonomian wilayah ini.

Lembaga-lembaga internasional memperingatkan, dampak berlanjutnya blokade Gaza adalah berhentinya pemulihan kondisi ekonomi, sosial, kesehatan dan lingkungan hidup.

Pada tahun 2016, Israel dengan maksud memperketat blokade Gaza, menangkapi puluhan pedagang dan pebisnis, dan menambahkan sejumlah nama barang ke dalam daftar barang yang dianggap selundupan.

Sumber: ParsToday

Related posts:

politisi PKSTanggapan Sekjen DPP ABI Atas Pernyataan Politisi PKS yang Mendukung Serangan AS ke Suriah barack-obama-dan-hassan-rouhani-_130929205942-123Israel Khawatirkan Kedekatan Obama-Rouhani 18dadb74-bb22-49b3-a6de-d9d18fae8326_169Iran Tanggapi Sanksi AS terkait Uji Coba Rudal palestina-_140128172624-596Statemen Hamas Peringati Hari Bumi Palestina

About admin