Iran Minta Cina Bantu Selesaikan Krisis Suriah

Ali Akbar Velayati menyampaikan hal itu dalam pertemuannya dengan Duta Besar Cina untuk Tehran, Pang Sen pada hari Kamis (3/8/2017), seperti dilaporkan kantor berita IRIB.

Iran, lanjut Velayati, terus melakukan upaya untuk memerangi terorisme dan menciptakan perdamaian di kawasan dan dunia. Dalam hal ini, Cina juga perlu memainkan peran efektifnya dalam mendukung rakyat Suriah.

Menyinggung sejumlah pertemuannya dengan para pejabat Cina dalam beberapa tahun terakhir, Velayati menuturkan, “Di semua pertemuan itu, kami menyaksikan tekad serius para pejabat Beijing untuk menciptakan perdamaian dan stabilitas di kawasan serta perang melawan terorisme.”

Pada kesempatan itu, Pang Sen menyerahkan pesan Beijing mengenai peningkatan kerjasama informal khususnya di Suriah kepada Velayati.

“Tehran dan Beijing akan melanjutkan kerjasama terkait isu-isu informal seperti, krisis Suriah dan juga di Asia Barat dan Afrika Utara,” kata Pang.

“Iran dan Cina memiliki posisi yang sama dalam menyikapi perkembangan informal dan setelah mengalahkan teroris Daesh di Irak dan Suriah, kita sekarang menyaksikan perkembangan baru di kedua negara tersebut,” ujarnya.

Sumber: Parstoday

Related posts:

Rohani_Une1Presiden Iran Pertegas Dukungan bagi Presiden Suriah barack-obama-dan-hassan-rouhani-_130929205942-123Israel Khawatirkan Kedekatan Obama-Rouhani 4bmxd2f9648b7ar2nm_800C450Iran Pasok Makanan Warga Gaza Selama Ramadhan timnas iranDemi Palestina, Tim Olahraga Iran Menolak Berhadapan dengan Tim Israel

About admin