Iran dan Indonesia Tingkatkan Kerja Sama Tumpas Terorisme

Ketua kelompok persahabatan Iran dan Indonesia di parlemen Republik Islam Iran menyatakan kedua negara bisa bekerja sama dalam menumpas terorisme hingga ke akarnya.

Situs kantor berita parlemen Republik Islam Iran, ICANA melaporkan, Mahmoud Sadeghi  dalam pertemuan  dengan anggota DPR RI, Muhammad Arief Suditomo di Tehran  hari Minggu (8/10) mengatakan, Iran dan Indonesia sebagai dua negara penting dan berpengaruh di dunia Islam bisa membantu secara signifikan bagi terwujudnya perdamaian dan stabilitas di kawasan.

Ketua kelompok persahabatan Iran dan Indonesia memandang terorisme sebagai ancaman bagi seluruh negara dunia, terutama negara-negara Muslim.

Mahmoud Sadeghi menilai terorisme sebagai tract asing untuk melemahkan kekuatan negara-negara Muslim.

“Kerja sama keamanan antara Republik Islam Iran dan Indonesia dalam masalah penumpasan terorisme memainkan peran penting dalam memberangus akar terorisme,” ujar Sadeghi hari Minggu (8/10).

Di bagian lain statemennya, ketua kelompok persahabatan Iran dan Indonesia menegaskan masalah kerja sama kedua negara, terutama di bidang perbankan, investasi bersama, dan industri pariwisata serta kerja sama pendidikan tinggi.

Sementara itu, Muhammad Arief Suditomo dalam pertemuan tersebut menyinggung hubungan persahabatan Indonesia dan Iran.

“Peningkatan kerja sama parlemen harus mendorong penguatan hubungan politik dan ekonomi kedua negara,” papar anggota komisi I  DPR RI  ini.

Delegasi parlemen Indonesia mengunjungi Iran untuk menghadiri sidang komisi eksekutif uni parlemen OKI (PUIC) yang berlangsung hari Sabtu di Tehran.

Sumber: Parstoday

Related posts:

4bn0d4bb3f05e1tstu_800C450Pertemuan Menlu Iran dan Menlu Indonesia di Istanbul barack-obama-dan-hassan-rouhani-_130929205942-123Israel Khawatirkan Kedekatan Obama-Rouhani iran jadi1Indonesia-Iran Jalin Kerjasama di Bidang Teknologi Nano timnas iranDemi Palestina, Tim Olahraga Iran Menolak Berhadapan dengan Tim Israel

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*