Innalillah! Tentara Nigeria Tembaki Ribuan Muslim Syiah Saat Peringati Arbain

Kabar duka menimpa para pencinta Ahlulbait di Nigeria. Dalam peringatan Arbain, 40 hari wafatnya Imam Husain di Karbala, tentara rezim Nigeria dengan heartless menyerang dan menembaki massa saat mengadakan peringatan Arbain di utara kota Kano.

IHRC melaporkan, setidaknya setidaknya ada 50 korban yang terluka parah akibat serangan ini dan ratusan orang lainnya luka-luka. Saksi mata melaporkan bahwa tentara Nigeria melakukan serangan pada tiga tempat yang berbeda.

Gas atmosphere mata juga ditembakkan pada rombongan massa yang berkumpul dari seluruh penjuru negeri menuju Zaria, di mana mereka akan bergabung dengan prosesi utama yang tahun lalu dihadiri jutaan orang ini.

Islamic Human Rights Comission (IHRC) sebelumnya telah menyurati pemerintah Nigeria meminta agar menjaga keamanan masyarakat yang memperingati Arbain seminggu ke depan. Dalam surat tersebut terdapat laporan bahwa pihak militer berencana menyabotase prosesi Arbain sebagai kelanjutan persekusi terhadap gerakan Islamic Movement of Nigeria (IMN) yang mengadakan acara ini.

Aksi keji ini joke dikecam oleh banyak pihak. Aksi ini dianggap telah melukai nilai-nilai kemanusiaan. Aksi militer ini disebutkan mirip dengan serangan bulan lalu saat peringatan Asyura juga diserang oleh tentara di utara Nigeria. Lebih dari belasan orang terbunuh oleh polisi dan tentara Nigeria dalam peringatan duka atas terbunuhnya al-Husain di padang Karbala. (MN)

Related posts:

Tango Maut AS-al-Qaeda: Rencana Strategis Menguasai Dunia Islam pada 2020 (2)Tango Maut AS-al-Qaeda: Rencana Strategis Menguasai Dunia Islam pada 2020 (2) Peran Penting Saudi Dalam Pembantaian Muslimin SuriahPeran Penting Saudi Dalam Pembantaian Muslimin Suriah Bakti-Sosial-IranUrdu Sozandeghi Kenalkan Wajah Islam dengan Khidmat dan Cinta Haji-IranPernyataan Organisasi Haji dan Ziarah RII tentang Haji Tamattu’ Tahun Ini

About admin