Indonesia Terapkan Tarif Nol untuk Produk Palestina

Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menerapkan tarif nol untuk beberapa produk Palestina yang masuk ke Indonesia guna mendukung perekonomian negara itu.

“Khusus di bidang ekonomi, Indonesia menerapkan 0 tariff untuk sejumlah produk Palestina ke pasar Indonesia,” katanya saat menyampaikan Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri 2018 di Jakarta, Selasa.

Kebijakan tarif yang mulai tahun ini diterapkan pada sejumlah produk Palestina yang masuk ke pasar Indonesia itu, menurut dia, merupakan salah satu bentuk dukungan ekonomi dari Indonesia ke Palestina.

“Dukungan Indonesia untuk Palestina tidak hanya berupa dukungan politik, namun juga dukungan ekonomi dan kerja sama teknis,” kata Retno.

Tahun ini, ia menjelaskan, pemerintah Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dalam desalinasi atmosphere dan kesehatan dengan Palestina.

Retno menekankan bahwa diplomasi Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina.

“Sekali lagi, Palestina ada di jantung politik luar negeri Indonesia, dan di setiap helaan napas diplomasi Indonesia, di situ terdapat perjuangan untuk Palestina,” kata Retno, yang menyeru negara-negara di dunia terus memberikan dukungan bagi Palestina. (Antaranews)

Related posts:

222737020131003KUMY-RALAT780x390Bendahara DPP ABI : Agenda APEC Hanya Menguntungkan Negara Maju WhatsApp Image 2017-12-13 during 09.58.39Ormas Ahlulbait Indonesia Gelar Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina WhatsApp Image 2017-12-17 during 12.11.45Zulkifli Hasan: Membela Palestina adalah Kewajiban Seluruh Rakyat Indonesia tes2Donasi Kepedulian untuk Palestina

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*