HMI Wonosobo Bedah Buku Ali Syariati

Dalam rangkaian acara Book Fair Wonosobo Membaca Jilid 5 yang diadakan oleh HMI Cabang Wonosobo, Sabtu (16/4) diadakan pula bedah buku ‘Sosiologi Islam’ Ali Syariati dengan pemateri A.M. Safwan dari Rausyan Fikr Yogyakarta, Cak Sun, Pengamat Sosial Wonosobo, dan DR. Nurul Mubin, M.Si yang merupakan dosen di Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Wonosobo.

Acara bedah buku yang bertempat di lantai satu aula Al ‘ala Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) ini cukup menarik perhatian. Terbukti tak sedikit mahasiswa dan tamu undangan yang hadir.

Ditanya tentang latar belakang pengambilan buku Ali Syariati dalam bedah buku tersebut, Evatun Faizah selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa di samping pandangan-pandangan sosial Ali Syariati yang menarik di kalangan mahasiswa, hal ini juga sebagai kelanjutan dari kajian-kajian rutin HMI Cabang Wonosobo tentang filsafat Islam.

“Dan dalam hal pengembangan wawasan sosial Islam, pemikiran-pemikiran Ali Syariati-lah yang seringkali menjadi bahan kajian yang secara rutin kami lakukan di tingkat cabang,” lanjut Eva.

Ketika ditanya kaitannya dengan Ali Syariati yang merupakan seorang Muslim Syiah, Eva menjelaskan bahwa di kalangan mahasiswa UNSIQ khususnya yang terhimpun dalam HMI Cabang Wonosobo, hal semacam itu bukanlah persoalan.

“Kami jauh dari sikap sektarian. Bagi kami, dari manapun jika itu adalah soal ilmu maka layak untuk dikejar dan dipelajari. Hal itu kami buktikan dengan menghadirkan tiga pemateri dengan latar belakang keagamaan yang berbeda. Jadi kita fokus dengan ilmunya.” (Malik Az/Yudhi)

Related posts:


kantor KPID BatamMuslimin Batam: Usir Salafi-Wahabi Dari Batam Kepri!


Festifal Qasidah IV PontianakFestival Qasidah IV Pontianak Marakkan Wiladah Sayyidah Fathimah


(dr kiri) Idrus Romli, Faisal bin Mandi, Abdillah Baabud, dan Abdullah HinduanDialog Aswaja NU-Syiah Jember


Cap-Gomeh-Manado-1Atraksi Iris Lidah di Festival Cap Go Meh Manado

About admin